EKONOMI

Dukung RPM, Polsek Wewiku Panen Jagung 1 Ton

BETUN, Kilastimor.com-Revolusi Pertanian Malaka (RPM), salah satu program unggulan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH. Program itu ternyata mendapat dukungan dan perhatian dari berbagai pihak, termasuk Polsek Wewiku yang dipimpin, Iptu Manuel Siri Mau.

Kapolsek Wewiku yang ditemui wartawan di Mapolsek, Kamis (2/5/2019) menuturkan, program Bupati Malaka ini sangat bagus, sehingga sangat disayangkan bila tidak ditanggapi serius oleh masyarakat Malaka.

Menurut Kapolsek, semua pihak di Kabupaten ini, termasuk para pimpinan, baik sipil maupun militer, hendaknya menjawab program RPM dengan kerja keras.

“Kita kerja kebun ini selain untuk mengisi waktu dan memanfaatkan potensi lahan yang ada, juga sekalian untuk memberikan teladan dan motivasi kepada masyarakat sekitar, bahwa hidup ini harus diisi dengan kerja keras,” paparnya.

Kerja keras dalam konteks masyarakat yang mayoritas berpencaharian sebagai petani, adalah mengoptimalkan semua lahan yang dimiliki supaya menghasilkan sesuatu yang berguna bagi hidup.

Kapolsek melanjutkan, sejalan dengan program RPM yang sasarannya adalah mengoptimalkan semua lahan yang ada untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, pihaknya berusaha memberi contoh dan ternyata berhasil.

Untuk diketahui, pada musim tanam pertama tahun ini, Kapolsek Wewiku telah memanen lebih dari 1 ton jagung dari kebun yang dikelola. (edy sumantri)

Baca Juga :   Masyarakat Bokonusan Tagih Janji Wabup Kupang
Loading...
To Top