HEADLINE

Ini Alasan RST Wirasakti Belajar Akreditasi di RSUPP Betun

Direktris RSUPP Betun dan Direktur RST Wirasakti bersalaman.

BETUN, Kilastimor.com-Rumah Sakit Umum Penyangga Perbatasan (RSUPP) Betun ramai dikunjungi sejumlah manajemen rumah sakit di NTT. Terbaru manajemen RSUPP Betun menerima kunjungan dari RST Wirasakti Kupang. Manejemen rumah sakit itu melakukan Kaji Banding Akreditasi Rumah Sakit.

Kedatangan Tim Akreditasi RS Tentara Wirasakti Kupang dipimpin, Mayor CKM dr. Aan Riswandi Sp. PK. M.Kes dan diterima Kepala RSPP Betun, dr. Oktelin Kaswadie Bria Seran di aula Kantor Bupati Malaka, Kamis (9/5/2019).

Kepala RS Tentara Wirasakti Kupang, dr. Aan Riswandi pada kesempatan pertemuan itu mengatakan kehadiran tim akreditasinya ke Malaka untuk “mencuri” ilmu yang dimiliki RSUPP Betun tentang akreditasi yang dimilikinya hingga mencapai bintang lima atau paripurna.

“Kehadiran kita di sini untuk belajar dan mendapatkan ilmu yang dimiliki manajemen RSPP Betun sehingga paling tidak kami mendapatkan bekal untuk perjalanan RST Wirasakti ke depan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, manajemen RST Wirasakti setelah mendapat masukan dan berkoordinasi, untuk tetap bersikukuh datang ke Malaka untuk belajar.
“Sehingga kami minta kepada manajemen RSUPP Betun untuk membantu kami dan memberikan ilmu yang selama ini dimiliki sehingga kami bisa meraih bintang paling tidak 1 bintang di langit,” selorohnya.

Sementara itu, Direktris RSUPP dr. Oktelin Kaswadie mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada RS Tentara Wirasakti Kupang yang menjadikan RSPP Betun tempat untuk belajar dan menimba ilmu.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dari RST Wirasakti Kupang untuk datang belajar ke sini. Kami akan memberikan ilmu yang kami miliki sambil kita tetap belajar bersama-sama,” paparnya.

Direktris RSPP Betun menambahkan, yang paling sulit adalah bagaimana mempertahankan predikat paripurna ini.
“Merebut itu gampang, tapi yang paling sulit adalah mempertahankan predikat ini, sehingga semakin banyak orang yang belajar ke sini,” ungkapnya.

dr. Oktelin juga mengaku Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran selalu memberikan suport dan motivasi, sehingga keberadaan RSPP Betun ini mencapai akreditasi paripurna. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top