HEADLINE

Ini Kata Bupati Belu Terkait Pilkada 2020

Willybrodus Lay

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jelang Pilkada Belu 2020, banyak nama politisi maupun birokrat dan pengusaha mulai menggelinding. Sejumlah nama mulai dielus-elus untuk menjadi penantang petahana atau incumbent yang memimpin Belu saat ini, Willybrodus Lay-JT.Ose Luan.

Hadirnya sejumlah pesaing dalam Pilkada Belu, ditanggapi dingin oleh Bupati Belu Incumbent, Willybrodus Lay.
Willy Lay sapaan karibnya kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (22/5/2019) mengatakan, dirinya tidak mau membahas politik atau Pilkada. Pasalnya semua masih jauh.

Dia memilih untuk menyelesaikan sejumlah program strategis. “Saya fokus untuk jalankan program strategis yang ada. Kita belum mau bicarakan masalah Pilkada,” paparnya.

Disebutkan, program strategis yang ingin dituntaskan antara lain, Bendungan Welikis dan pendirian Politeknik Pertanian Lahan Kering di Belu. Jika ini berjalan, akan memberi nilai tambah yang besar kepada masyarakat.

Dia mencontohkan, jika Poltek Pertanian bisa berdiri di Belu, tentunya akan membantu meningkatkan Sumbr Daya Manusia (SDM) terutama mencetak tenaga yang siap kerja dan tentunya cakap. “Unimor selain mencetak sarjana, juga mencetak profesor. Kalau Poltek Pertanian kita dorong untuk bisa cetak tenaga cakap dan siap kerja,” terang pengusaha yang juga Ketua DPC Demokrat Belu itu.

Menyoal kapan diajukan pendirian Poltek, dia mengatakan pihaknya tengah menyelesaikan semua dokumen, untuk diajukan ke Kementerian Ristekdikti. Besar harapan semua bisa terealisasi. (ferdy talok)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top