RAGAM

Kontingen ETMC 2019 Bakal Diajak Keliling Destinasi Wisata Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka berkomitmen untuk memberi pelayanan prima kepada kontingen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 Juli mendatang. Salah satunya yakni para tamu VIP dan kontingen dari 22 Kabupaten/ Kota se NTT akan dimanjakan dengan kunjungan rekreasi ke berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malaka. 

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Panitia Penyelenggara El Tari Memorial Cup Malaka 2019, Drs. Petrus Bria Seran, MM kepada media ini di Betun, Jumat (3/5/2019).

Menurut Petrus, sesuai arahan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH, maka pertandingan ditiadakan pada hari Minggu untuk menghargai sesama pemain yang akan beribadah di gereja.

Karena itu, hari Minggu akan diisi dengan kunjungan rekreasi ke berbagai tempat wisata yang ada di Kabupaten Malaka.

“Karena hari Minggu tidak ada pertandingan, maka kita ganti dengan rekreasi ke tempat wisata yang ada di Malaka, seperti Bukit Cinta Alas, Pantai Raihenek, Pantai Loodik, Pantai Motadikin dan lain-lain,” ujar Petrus yang merupakan Kadis Pendidikan Malaka.

Melalui kunjungan rekreasi tersebut, Petrus berharap, tempat-tempat rekreasi yang ada di Kabupaten Malaka bisa dikenal luas. “Ini adalah bagian dari promosi pariwisata, sehingga melalui kegiatan ini, destinasi wisata yang kita miliki dapat dikenal luas,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Rofinus Bau mengatakan, pihaknya akan berupaya memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan kesan yang baik tentang berbagai obyek wisata yang ada di Kabupaten perbatasan ini.

Baca Juga :   Dunia Bawah Air Atapupu ‘Tawarkan’ Keindahan

“Kita akan berupaya untuk membenahi hal-hal yang masih kurang di tempat-tempat wisata yang ada, misalnya fasilitas pendukung seperti MCK agar kita bisa memberikan kesan yang baik, dengan harapan, tamu-tamu kita itu bisa menceriterakan yang baik kepada orang lain tentang pariwisata Malaka,” bilang Rofinus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH telah menginstruksikan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ini untuk bekerja sebaik-baiknya demi mewujudkan mimpi besar, yakni menjadi tuan rumah terbaik dalam sejarah ETMC.

Bupati Malaka juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Malaka untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini melalui cara-cara sederhana seperti menerapkan program perang melawan sampah serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top