RAGAM

Masyarakat Kakaniuk Jalankan Instruksi Bupati Malaka

Bakti pembersihan di Desa Kakaniuk.

BETUN, Kilastimor.com-Masyarakat Desa Kakaniuk, kecamatan Malaka Tengah siap mengimplementasikan program Perang Melawan Sampah sebagaimana instruksi Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.
Kegiatan Perang Melawan Sampah itu dilakukan di jalan-jalan dan lokasi perkampungan, Jumat, (17/5).

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk ketika dikonfirmasi mengatakan dirinya bersama aparat desa dan masyarakat, hari ini membersihkan jalan dan belukar di tengah perkampungan sehingga kelihatan bersih dan asri.

“Kegiatan pembersihan ini sudah kami lakukan sejak program Bupati Malaka tentang Perang Melawan Sampah dikeluarkan pada 1 Januari 2019. Kami menyambut baik program ini dan setiap hari Jumat, kami gotong royong membersihkan,” ujar Kepala Desa 2 periode ini.

Mantan pegiat LSM ini melanjutkan, pada awal minggu lalu dalam Rakor Pemanfaatan Dana Desa dan Program Inovasi Desa, Bupati Malaka di hadapan seluruh Kepala Desa dan Camat menegaskan untuk harus membersihkan lingkungan dan wilayah kedesaan masing-masing.

“Penegasan itu kami tindaklanjuti dengan mengajak seluruh warga wajib membersihkan rumah dan lingkungan sekitar. Sementara untuk fasilitas umum akan dibersihkan secara gotong royong,” ujar ibu 2 anak ini.

Khusus untuk kerja bakti hari ini, Petronela mengatakan pembersihan dilakukan di badan jalan di sekitar Kantor Desa dan khusus untuk Kader Kesehatan, bersama dengan Kepala Puskesmas Pembantu Kakaniuk menyiapkan bak sampah di Posyandu Kakaniuk A dan Kakaniuk B.

“Jadi kita benar2 mengikuti Program Perang Melawan sampah yakni Buang Sampah pada Tempatnya, Bersihkan Sampah di depan da sekitar, sediakan tempat sampah di rumah, halaman rumah, sekokah, kantor dan tempat-tempat umum,” demikian Petronela. (edy sumantri)

Baca Juga :   Ini Penjelasan Bupati Belu Soal Hasil Seleksi Pejabat Eselon II
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top