RAGAM

Pemkot Rekrut Kembali 180 PTT yang Diberhentikan

Ade Manafe

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang (Pemkot) kembali merekrut 180 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dipecat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Kupang, Ade Manafe kepada wartawan, Kamis (23/5/2019) di ruang kerjanya.

Ade mengemukakan, saat ini sudah 98 persen dinas yang mengajukan PTT kepada BKD. Kini tinggal satu atau dua dinas yang belum, ditambah beberapa kelurahan.

“Kami sementara rekap dan akan ditindaklanjuti dengan pembuatan Surat Keputusan Wali Kota. Soal pemberhentian itu kewenangan Wali Kota,” kata Manafe.

Semua OPD yang sudah mengusulkan PTT, urai dia, jumlah tidak mencapai 200 orang. Namun pihaknya masih menunggu dinas yang belum mengajukan. “Kita masih rekap dan tentunya menunggu dinas-dinas dan beberapa kelurahan yang belum mengusulkan,” sebutnya.

Ditanyai alasan sejumlah OPD belum mengajukan kebutuhan PTT, dia mengemukakan pihaknya tidak mengtahui soal itu. Karena itu hak dari OPD. Kalau mereka tidak membutukan PTT, maka tidak dipaksakan. (sani asa)

Baca Juga :   Rayakan Hari Perkebunan ke-61, Distan NTT Gelar Festival Kopi Flobamora
Loading...
To Top