RAGAM

Ratusan Peserta Ikut Roadshow Advokasi Pembangunan Keluarga

BAJAWA, Kilastimor.com-Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTT menggelar konvoi Roadshow Advokasi Pembangunan Keluarga dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat Provinsi NTT. Roadshow ditandai dengan konvoi sepeda motor dari ratusan peserta KB bertempat di Lapangan Kartini Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa (30/2/2019).

Konvoi dilakukan mengelilingi Kota Bajawa dengan finis di Kampung KB Menge, Desa Mengeruda, Kecamatan Soa, atau sekitar 20 kilometer dari ibukota Kabupaten Ngada.

Bupati Ngada, Paulus Soliwoa ketika melepas peserta Roadshow Advokasi Pembangunan Keluarga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kabupaten Ngada sebagai tuan rumah peringatan Harganas ke-26 tingkat Provinsi NTT tahun 2019.

Dengan memusat kegiatan di Kabupaten Ngada, kata Soliwoa, diharapkan memberikan dampak signifikan bagi pembangunan keluarga di kabupaten itu. Paling tidak terjadi peningkatan terhadap kepesertaan KB bagi masyarakat setempat.

Mengenai reorientasi kelembagaan KB di Kabupaten Ngada, Bupati Soliwoa mengatakan, pihaknya sudah memiliki instansi KB yang terpisah dari dinas atau badan lain agar lebih fokus mengurus KB. Apalagi Kependudukan dan KB telah menjadi urusan wajib yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT Marianus Mau kuru mengatakan, Roadshow Advokasi Pembangunan Keluarga merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Harganas ke-26 tingkat Provinsi NTT di Kabupaten Ngada. (sani asa)

Baca Juga :   September Ceria , NSS Kupang Beri Potongan Tunai Sampai dengan Rp 3 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top