HEADLINE

SBS: Mari Kelola Tanah Malaka yang Subur

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Malaka agar menyatukan hati dan pikiran serta bergandengan tangan memajukan Program RPM, agar rakyat berkelimpahan makanan.
Bupati mengingatkan tanah Malaka adalah tanah yang subur, sudah selayaknya semua komponen bergandengan tangan untuk mengolahnya agar rakyat tidak boleh kekurangan makanan. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu dalam acara Evaluasi Program RPM tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Malaka belum lama ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati yang kerap disapa SBS itu, mengajak seluruh warga agar bersama-sama bergandengan tangan memajukan Program RPM dengan berpedomankan pada misi mulia RPM adalah rakyat tidak boleh kelaparan.

“Kita harus buat gagasan supaya rakyat tidak boleh kelaparan”.

“Orang intelektual itu harus menerima kritikan tetapi para pengkritik itu juga harus memberikan solusinya.”

“Revolusi Pertanian baru kita laksanakan sejak tahun 2016 dan lebih banyak gagasan dan uji coba. Program RPM baru diintensifkan pada tahun 2017-2018 dan saat ini memasuki tahun 2019 tentu banyak kekurangan,” bilangnya.

Yang namanya sesuatu di dunia ini kata SBS tidak ada yang sempurna. Amerika Serikat yang sudah maju saja dan mampu menghasilkan teknologi canggih seperti pesawat terbang, namun masih ada kekurangan disana sini. Apalagi kita baru mulai program RPM dari tahun 2016 tentu banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

“Kita orang indonesia lebih condong melihat kekurangan dan sisi negatif.
Ibaratnya, saya mampu buat buku dan orang itu tidak buat buku, tetapi komentarnya lebih jago dari yang buat buku dengan berbagai alasan. Padahal dirinya tidak pernah mengasilkan tetapi mengomentari produk orang lain dari kaca mata negatif,” sergahnya.

Orang seperti itu tergolong orang yang dangkal ilmu, orang yang dangkal kecerdasan sosial, orang yang dangkal inovasi, orang yang hatinya buta dan matanya rabun, karena hanya melihat dari sisi negatif.
Ada pepatah dari Sutan Takdir Alisyabana yang mengatakan satu orang bisa menemukan seribu kesalahan, tetapi seribu orang belum tentu menyelesaikan satu kesalahan.

”Tahun lalu saya bingung karena harga bawang merah turun dan semua pada ribut. Tetapi anehnya tiket pesawat harganya turun kog tidak ada yang ribut,” pungkasnya. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top