RAGAM

Walau Diberhentikan, 16 PTT pada Disdukcapil Kota Kupang Tetap Bekerja

Agus Ririmase

KUPANG, Kilastimor.com-Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kupang, Agus Ririmase ketika ditemua di ruang kerjanya, Rabu (22/5/2019) mengaku masih ada 16 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja aktif sampai hari ini di Disdukcapil, walaupun sudah dipecat.

Walau bekerja tanpa SK bilang dia, pihaknya tetap mengizinkan mereka bekerja, karena 16 staf itu merupakan tenaga teknis pada dinas dukcapil dan pada bidang yang sangat strategis. Karena tugas mereka sangat penting, pihaknya tidak melarang mereka untuk bekerja.

Agus melanjutkan, dirinya sudah mengusulkan agar 16 orang yang masih aktif bekerja, bisa direkrut kembali karena dinas masih membutukan tenaga mereka.

Ditanyai apa tidak berpengaruh terkait mereka kerja tanpa SK, Agus menjelaskan, sejauh ini tidak ada pengatuh negatif. Pasalnya, mereka masih ingin bekerja dan bisa melayani masyarakat dalam membuat Kartu keluarga (KK) dan E-KTP. Dengan demikian masyarakat tidak mengalami kendala dalam mengurus KTP dan kartu keluarga.

“Kita memang kurang staf dan personil pada disdukcapil. Karena itu kita usulkan mereka untuk tetap bekerja, apalagi tugas mereka strategis,” pungkas Ririmase. (sani asa)

Baca Juga :   Danramil Kota Atambua Tempel Stiker HUT RI
Loading...
To Top