HEADLINE

Ruas Jalan Kabupaten di Malaka yang Telah Dikerjakan Sepanjang 231 Kilo Meter

Ilustrasi jalan.

BETUN, Kilastimor.com-Upaya Pemerintah Kabupaten Malaka membangun ruas jalan kabupaten terbilang cukup cepat.
Berdasarkan data tahun 2015 hingga 2018, Pemda Malaka telah membangun ruas jalan kabupaten baik hotmix maupun lapen sepanjang 231,98 kilo meter (Km) dari 330.23 km. Sedangkan sisanya ruas jalan kabupaten sepanjang 93,25 km masih perkerasan.

“Jalan kabupaten di Malaka yang sudah hotmix dan lapen sepanjang 231,98. Ini belum termasuk tahun 2019 ini,” bilang Kabid Bina Marga Dinas PUPR Malaka, Laurens Haba ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2019).

Untuk tahun 2019, pihaknya masih dalam proses perencanaan dan sebagian sudah dikerjakan maupun tender. Jelas ruas jalan kabupaten yang ditingkatkan akan terus bertambah di tahun 2019.

Masih menurutnya, peningkatan ruas jalan yang dikerjakan saat ini terjadi karena ada model kebijakan baru. Dimana pihaknya bekerja sama dengan pihak ketiga atau rekanan yang ada, untuk mengerjakan ruas jalan yang telah memiliki perencanaan. Hal ini menbuat progres pengerjaan jalan kabupaten meningkat tajam.

“Jadi mereka (rekanan) bisa kerja proyek tanpa modal dari pemerintah. Jika pekerja telah selesai, maka Pemda Malaka tinggal melakukan PHO dan anggarannya dimasukan pada tahun anggaran yang baru, untuk dicairkan,” katanya, sembari melanjutkan, jika tidak terselesaikan, maka tidak bisa di PHO pihaknya.

Pihaknya kata dia optimis ruas jalan Kabupaten Malaka akan dituntaskan demi mempermudah akses dan transportasi masyarakat di Kabupaten Malaka. (ferdy talok)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top