HEADLINE

Bella Hulgurik jadi Puteri Belu 2019

Inilah Maria Anabela yang mengenakan mahkota Puteri Belu 2019.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Puteri Belu akhirnya terpilih, Sabtu (22/6/2019) malam lalu.
Puteri Belu terpilih setelah melalui seleksi ketat seperti seleksi awal, karantina dan wawancara terbuka.
Adalah Maria Anabela Hulgurik yang terpilih sebagai Puteri Belu, menyisihkan 15 finalis lainnya pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Belu, di GOR LA. Bone, Atambua.
Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Pariwisata, berlangsung meriah dengan hadirnya penampilan sejumlah tarian, stand up comedy dan dancer.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dengan caranya masing-masing menyukseskan kegiatan ini.
Melalui pemilihan ini terang dia, pihaknya ingin menampilkan dan memperlihatkan puteri-puteri bertalenta di Kabupaten Belu, dan menjadi kebanggaan masyarakat Belu kedepan.

Dikatakan, semua pertanyaan yang di lontarkan juri dijawab dengan bagus, begitu juga dengan busana tenun begitu indah diperagakan. Tentu ini membuka peluang untuk mengkreasikan sepotong kain, menjadi sesuatu yang indah untuk dipakai dan dipandang.
Semoga Puteri Belu yang terpilih dapat mewakili Kabupaten Belu untuk mengikuti kontes puteri di tempat lain.

Puteri Belu 2019, Maria Anabela Hulgurik mengatakan dirinya akan mempromosikan Pariwisata Kabupaten Belu agar dapat di kenal diseluruh dunia.

“NTT khususnya di Kabupaten Belu banyak sekali anak muda yang berpotensi, tapi belum berani untuk maju. Saya mau ajak kaula muda untuk lebih berani, mari kita bersama tunjukkan daya saing kita, kita di Belu tidak terbelakang. Kita perempuan harus tunjukan kalau kita mampu bersaing,” kata Bella sapaan karibnya.

Lebih lanjut Bella juga mengajak semua generasi muda Belu, untuk tingkatkan dan kembangkan pariwisata Belu, menggunakan teknologi handphone anda. Lebih dari itu hendaknya kaum lebih smart melihat peluang.

Runner Up Puteri Belu 2019 yakni Carol Naftalia B. Corputty. Puteri Berbakat – Agustina Nazaretha Manek Seran, Puteri persahabatan, Devi Manek Taolin, Puteri Intelegensia, Petra Nahak.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Belu JT. Ose Luan, Agen Consulado Timor Leste, unsur Forkopimda, Ketua Dekranasda Kabupaten Belu, Pimpinan OPD dan BUMN serta masyarakat. (*/ferdy talok)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top