POLITIK

Demi Rai Belu, Lius Talok Siap Berkontestasi di Pilkada

Drs. Yulius Talok

KUPANG, Kilastimor.com-Kader muda terus bermunculan jelang Pilkada Belu 2020 nanti. Munculnya banyak nama baru, menunjukkan kalau Belu memiliki banyak kader yang siap berkiprah membangun daerahnya. Mencuatnya kaum muda semakin membuat semarak pilkada di Rai Belu.

Kandidat yang dimunculkan saat ini pun adalah kader-kader yang patut diperhitungkan. Pasalnya, ada berkecimpung di kancah nasional, provinsi dan maupun Kabupaten Belu sendiri. Untuk melawan petahana, Willybrodus Lay tentunya butuh energi dan wajah baru.

Salah satu kader muda baru yang dimunculkan ke publik adalah Drs. Yulius Talok. Kader yang makan garam di birokrasi ini patut dikalkulasi kekuatannya dalam bursa politik lima tahunan ini.

Yulius Talok putra dari Petrus Lelo Talok (Alm) dan Domimika Lotu merupakan putra asli Belu, yang saat ini bekeja di Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi NTT. Kini dia menduduki jabatan sebagai Kepala Bidang Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan.

Lius Talok sapaan kesehariannya, bagi orang Belu tidaklah asing. Pasalnya dia pernah bertugas sebagai Kepala BPN Kabupeten Belu tahun 2011-2014, dimasa kepemimpinan Bupati Belu, Joachim Lopez.

Birokrat senior juga mantan Kepala BPN Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan ini, memiliki pengalaman yang memadai di birokrasi. Banyak prestasi yang diraih ketika di Kabupaten Tabalong. Diantaranya ia berhasil menata aset tanah Pemda Tabalong sehingga mendapat opini WTP.
Tempaan kerja selama ini membuat dirinya sebagai kader yang matang.

Baca Juga :   Melihat dari Dekat Usaha Kelompok Ternak Mointabua

Lius Talok kepada media ini, Selasa (25/6/2019) mengungkapkan, sebagai salah satu kader Belu, dirinya siap untuk mengabdi pada daerahnya. Baginya, sudah cukup membangun daerah orang lain dan NTT selama ini. Saatnya, dia ingin kembali dan mengabdi untuk masyarakat Belu, setelah melanglangbuana tuk membina karirnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top