RAGAM

Dinas TPHP Malaka Pupuki Rumput Stadion Kobalima

Petugas pupuki rumput Stadion Kobalima.

BETUN, Kilastimor.com-Dinas TPHP Kabupaten Malaka turut terlibat aktif dalam menyukseskan ETMC 2019. Salah satunya dengan merawat rumput di Stadion Kobalima, Rabu (19/6/2019).

Perawatan rumput dilakukan dengan cara melakukan pemupukan dengan penyemprotan pupuk cair untuk memacu tumbuhnya tunas baru di lapangan pertandingan itu.

Kadis TPHP Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak kepada wartawan saat memimpin penyemprotan pupuk cair dalam stadion mengatakan, pihaknya melakukan pemupukan rumput pada dua titik di lapangan pertandingan ETMC 2019 masing-masing Lapangan Umum Betun dan Stadion Malaka di Kobalima.

“Dalam melakukan pemupukan rumput kita bekerja sama dengan Dinas PUPR Bidang Kebersihan yang sebelumnya melakukan pemangkasan rumput di venue pertandingan baik di Lapangan Umum Betun dan Stadion Malaka di Kobalima. Setelah dipangkas bidang kebersihan, kita tindak lanjuti dengan pemupukan agar bisa tumbuh tunas-tunas baru dan menghijau,” timpalnya.

Cuaca saat ini katanya, sangat bagus sehingga melalui pemupukan yang dilakukan bisa memacu pertumbuhan rumput baru di lapangan agar lebih hijau.

Kabid Kebersihan Dinas PUPR Kabupaten Malaka, Yan Tae Seran, ST kepada wartawan membenarkan hal itu.
“Kita tetap bersinergi dengan dinas Pertanian untuk merawat rumput pada lapangan pertandingan ETMC 2019. Bagian kebersihan sudah melakukan pemangkasan dan dinas Pertanian tinggal melalukan pemupukan agar rumput-rumput itu bisa tumbuh hijau dan segar saat pertandingan digelar,” tuntasnya. (edy sumantri)

Baca Juga :   Pemkot Kupang Masih Kekurangan PNS, Walau Melebih Analisis Beban Kerja
Loading...
Loading...
To Top