RAGAM

Elly Wairata Diusulkan jadi Penjabat Sekda Kota Kupang

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Penjabat Sekda Kota Kupang yang baru bakal segera dilantik, pasca Yos Rera Beka saat ini. Wali Kota Kupang, Dr. Jefriston R Riwu Kore kepada media ini, Senin (17/6/2019) mengatakan, pelantikan Penjabat Sekda rencananya akan bersamaan dengan mutasi pejabat eselon II setelah sidang DPRD.

Wali Kota Kupang melanjutkan, pelantikan penjabat sekda yang barun karena masa jabatan penjabat sekda yang lama sudah berakhir.
“Kami sudah usulkan nama Elvianus Wairata yang kerap disapa Elly Wairata untuk menggantikan Yos Rera Beka,” bilang mantan anggota DPR RI itu.

Ditanya mengenai sekda definitif, wali kota menjelaskan, pihaknya masih melihat semua pejabat eselon II yang ada, karena banyak pejabat eselon II yang memenuhi kriteria menjadi sekda. Dengan demikian perlu diseleksi secara seksama sehingga bila terpilih, dapat bekerja lebih baik.

“Bagi kita, tidak menjadi persoalan mau penjabat sekda diganti dua atau tiga kali. Karena mereka yang eselon II juga harus belajar dan mereka tidak asal-asal menjadi sekda. Kita sudah ada tiga penjabat kalau pak Elly dilantik. Sebelumnya sudah pernah dijabat Thomas Yansen Gah, Yos Rera Beka,” tuntas Ketua DPD Demokrat NTT itu. (sani asa)

Baca Juga :   Kades Suai: Pungutan Tambahan untuk Biaya Administrasi dan Transportasi Pengangkutan Raskin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top