RAGAM

Hadapi ETMC, BPTP Bantu Bibit Sayuran

Kadistan Malaka terima bibit dari perwakilan BPTP Kupang.

BETUN, Kilastimor.com-BPTP Kupang menyerahkan aneka bibit sayur kepada Distan Malaka di Betun, Selasa (18/6/2019).
Aneka bibit sayur itu akan ditanam kelompok tani sebagai persiapan untuk kebutuhan saat pelaksanaan ETMC 2019 Juli mendatang.
Hal itu disampaikan Kadis TPHP Kabupaten Malaka, Yustinus Nahak di ruang kerjanya Selasa (18/6/2019).

“Hari ini ada penyerahan benih aneka sayuran untuk dibagi kepada beberapa kelompok Hortikultura yang telah disiapkan Distan Malaka. Hal ini disiapkan dalam rangka antisipasi kebutuhan sayuran pada saat ETMC bulan Juli nanti,” paparnya.

Adapun aneka sayuran yang diserahkan tersebut sebanyak 84 bungkus terdiri dari terung ungu 10 bungkus, cabai rawit 6 bungkus, kangkung darat 6 bungkus, pare 10 bungkus, terung hijau 10 bungkus, pitsai 10 bungkus, bayam hijau 10 bungkus, sayur putih 10 bungkus dan mentimun 10 bungkus.

”Kita berharap masyarakat bisa menanam dengan baik, sehingga selain menyediakan untuk kebutuhan ETMC, mereka juga bisa mendapat penghasilan tambahan selama ETMC berlangsung,” sergahnya.

Helena Da Silva dari BPTP Kupang kepada wartawan mengatakan penyerahan bantuan benih sayuran itu sebagai wujud konkrit BPTP mendukung dan mengimplementasikan Program RPM yang diusung Bupati SBS.

“Kita tetap kawal budidaya sayur itu dengan harapan hasil produksi sayur tetap alamiah tanpa bahan kimiawi, sehingga layak konsumsi saat penyelenggaraan ETMC 2019 pada bulan Juli mendatang,” pungkas dia. (edy sumantri)

Baca Juga :   Kinerja SKPD Buruk, Minggu Depan Mutasi Pejabat Eselon III dan IV
Loading...
Loading...
To Top