EKONOMI

Jaga Ketahanan Pangan, Dandim Tanam Padi di Bakateu

Dandim Belu tanam padi di Bakateu.

BETUN, Kilastimor.com-Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Nugroho memimpin penanaman padi serentak di Dusun Bakateu, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.
Penanaman padi program ketahanan pangan Kodim 1605/Belu itu, menggunakan varietas padi unggulan Membramo di tanah milik Stefanus Seran, dari kelompok tani Nularan 1.

Tanam padi serentak diikuti oleh Kapolsek Malaka Tengah, AKP Alnofriwan Zaputra, Camat Malaka Tengah, Eduardus Bere Atok, Danramil se-Malaka, Kepala Desa Wehali, Babinsa dan petugas penyuluh pertanian.

Dandim 1605/Belu, Letkol Infantri Ari Dwi Nugroho kepada wartawan mengatakan,
Program Ketahanan Pangan Menanam Padi Perdana Kodim 1606/Belu Tahun 2019 merupakan upaya mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan, sebagai pilar perekonomian bangsa dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di wilayah ini.

Kabupaten Malaka kata dia, lahannya sangat cocok untuk lahan Pertanian sawah. Dan inj menjadi sumber daya unggulan dari kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur itu. “Luas lahan sawah sekitar 2.500 hektar tersebar di enam dari 12 kecamatan yang ada. Jika petani merawat secara serius maka hasilnya akan memuaskan,” tukas dia.
Intinya kata Dandim, masayarakat Malaka diharapkan merawat sawahnya dengan baik, demi meningkatkan kesejahteraan. (edy sumantri)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top