HIBURAN

Judul Film Karya Ari Sihasale Terinspirasi Rumah Merah Putih Milik Polres Belu?

Cover Film Rumah Merah Putih.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sutradara dan Produser Film, Ari Sihasale dan istrinya Nia Zulkarnaen kembali menggarap filmnya di Atambua, Belu, Perbatasan RI-RDTL awal tahun ini.
Setidaknya telah ada dua film dengan spot utama di Kabupaten Belu, masing-masing film Tanah Air Beta dan terbaru adalah film “Rumah Merah Putih”.
Khusus untuk film terbarunya berjudul “Rumah Merah Putih” yang mulai ditayangkan sejak Juni lalu, memiliki kesamaan nama dengan Rumah Merah Putih yang diinisiasi sebelumnya oleh Polres Belu.
Rumah Merah Putih milik Polres Belu dikelola Brigpol Krispianus Ola Komek untuk mendidik warga Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, Provinsi NTT.

Kapolres Belu, AKBP. Christian Tobing, sedikit menyinggung soal judul film karya produser kawakan itu.
Kapolres kepada pekerja media di ruang kerjanya, Kamis (26/6/2019) sedikit bertanya, apakah judul film tersebut merunut Rumah Merah Putih yang telah digagas dan dibangun Polres Belu?

Jika iya, paparnya, maka akan menjadi kebanggaan pihaknya, karena Rumah Merah Putih menjadi judul film. “Coba tanya Mas Ari, apakah judulnya ikut Rumah Merah Putih yang telah ada,” bilangnya sambil tertawa.

Yang pasti katanya, Rumah Merah Putih milik Polres Belu, terlebih dahulu ada di tahun 2018 lalu, dibanding film yang digarap Alenia Pictures itu.

Senada disampaikan Brigpol Krispianus Ola Komek yang biasa disapa Kresna Ola. Dikatakan dirinya pernah bertemu Ary dan Nia di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Saat itu, Ari bertanya apakah kamu (Kresna) pengelola Rumah Merah Putih di Atambua? Kresna kemudian menjawab iya. Selanjutnya, Ari dan Nia meminta foto bersama.

Baca Juga :   Askab Malaka: Sepak Bola Dijadikan Sarana Memajukan Pariwisata

Kresna menjelaskan dirinya tidak tahu apakah judul film itu terinspirasi Rumah Merah Putih yang dikelolanya. “Saya memang bertemu Ari Sihasale, tapi tidak tahu kalo judul filmnya begitu,” tuntas dia.

Dikutip dari Wikipedia, film Rumah Merah Putih disutradarai Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen telah dirilis 20 Juni 2019 lalu. Film itu berdurasi 96 menit dan berbahasa Indonesia.
Adapun pemeran film itu yakni, Petrick Rumlaklak sebagai Farel, Amori De Purivicacao sebagai Oscar dan
Pevita Pearce sebagai Maria Lopez. (ferdy talok)

Loading...
Loading...
To Top