RAGAM

Kontingen Persamba Manggarai Barat Tiba Pertama di Malaka

Bupati Malaka menyapa tim Persamba Manggarai Barat.

BETUN, Kilastimor.com-Jelang El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019, kontingen mulai berdatangan. Kontingen Sepak Bola Manggarai Barat merupakan yang pertama tiba di Kabupaten Malaka, Sabtu (29/6/2019) malam.

Kontingen Manggarai Barat diterima oleh Sekda Malaka, Donatus Bere selaku Ketua Umum Panitia ETMC 2019, didampingi Kepala Dinas PKPO selaku Ketua Pelaksana, Petrus Bria Seran dan Ketua DPRD Malaka selaku Ketua Askab PSSI Malaka, Adrianus Bria Seran di Rumah Jabatan Bupati Malaka, Haitimuk.

Sekda Malaka, Donatus Bere pada penyambutan itu mengucapkan selamat datang kepada Kontingen Manggarai Barat.
“Atas nama Bupati Malaka dan Rakyat Malaka, kami ucapkan selamat datang kepada kontingen Manggarai Barat,” kata Sekda Malaka.

Selang beberapa waktu, Bupati Malaka Stefanus Bria Seran (SBS) yang berkeliling memantau penginapan para kontingen, meluangkan waktu beramah tamah kepada kontingen Manggarai Barat.

“Yah..selamat datang di daerah kami, kami kabupaten baru dan baru pertama kali jadi penyelenggara ETMC. Kami Kabupaten Malaka sudah berkomitmen akan menjadi tuan rumah terbaik untuk seratus tahun Kedepan,” tuturnya.

Jika nanti ada kekurangan ujarnya, kontingen tidak perlu sungan untuk menginformasikan kebutuhan. Silahkan langsung mengubungi panitia.

Terpisah, Ketua Kontingen Manggarai Barat, yang juga Ketua Askab PSSI Manggarai Barat, Ovan Adu mengatakan pihaknya bersama 26 rekan merasa senang dengan penyambutan yang luar biasa ini.

“Rasanya seperti kami sudah juara saja, karena kami disambut sangat meriah. Selama beberapa kali mengikuti turnamen ETMC, baru kali ini kami lihat penyambutan yang luar biasa seperti ini,” timpal Adu.

Baca Juga :   Tim Fajar Timur FC Juarai Ketua DPRD Malaka Cup II

Disebutkan, penerimaan luar biasa ini, tentunya karena perhatian yang luar biasa dari Bupati dan jajaran Pemkab Malaka terhadap penyelenggaraan turnamen ini.

Pantauan media ini, selanjutnya, kontingen tersebut diserahkan oleh pemerintah kepada paguyuban Manggarai Barat, untuk dihantar ke penginapan kontingen di SDI Nularan, Kecamatan Kobalima.

Setibanya di SDI Nularan,
rombongan disambut lagi dengan tarian adat Malaka dan sapaan adat mengunakan adat Manggarai oleh paguyuban.
Suasana penyambutan sangat meriah dihiasi lagu Manggarai yang dilantunkan oleh paduan suara SDI Nularan. Acara dilanjutkan dengan perkenalan dan tebe bersama. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top