RAGAM

Lagi, Pemkot Serahkan Bantuan kepada 107 Penyandang Disabilitas

Wali Kota serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas.

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM,MH menyerahkan bantuan kepada 107 Penyandang disabilitas.
Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai I Balai Kota Kupang ini. Kegiatan inj diinisiasi oleh Dinas Sosial Kota Kupang. Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ir. Elvianus Wairata, M.Si, Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Kupang – Ir. Thomas Jansen Ga, MM, para Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kota Kupang, para Camat dan Lurah se-Kota Kupang.

Ketua Panitia, drg. Retnowati, M. Kes dalam laporannya mengatakan, maksud dan tujuan dari kegiatan sosial ini adalah untuk memberikan bantuan berupa alat bantu mobilitas bagi penyandang disabilitas sesuai dengan jenis kebutuhannya. Disamping itu untuk meningkatnya sarana aksesibilitas bagi penyandang disabilitas fisik melalui pemberian alat bantu berupa kursi roda dewasa, kursi rosa anak, kursi roda multi guna, kruk ketiak, tongkat cakar, alat bantu dengar dan tongkat netra.

Hal ini merupakan bukti nyata dari upaya Pemerintah Kota Kupang dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak bagi para penyandang disabilitas yang mutlak diperlukan serta dijamin oleh negara melalui peraturan perundang-undangan.

Adapun Rincian kelompok sasaran Penyandang disabilitas yang mendapat bantuan alat bantu yakni: Kursi Roda Biasa untuk dewasa 27 Unit, kursi roda anak 5 unit, kursi roda multiguna 5 unit alat bantu dengar 50 Unit
tongkat kaki empat (Cakar) 10 Unit
kruk ketiak 5 unit, tongkat netra 5 unit.

Baca Juga :   Siswa Terlibat Lakalantas, Kasek SMA Sinar Pancasila Betun Minta Anak Sekolah Tertib di Jalan

Wali Kota Kupang, Dr. Jefirtson R. Riwu Kore, MM,MH, dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang cukup strategis yang menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Kupang punya perhatian khusus terhadap Penyandang disabilitas di Kota kupang sebagai bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat Kota Kupang.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Kupang dengan tegas mengatakan agar semua kebutuhan dari seluruh penyandang disabilitas di Kota Kupang harus dipenuhi.
“Saya minta kepada Ibu Kadis supaya semua kebutuhan dari penyandang disabilitas, siapapun mereka, tanpa terkecuali, apapun alasannya, tidak bisa tidak, harus dipenuhi,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat Belu. (*/sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top