RAGAM

MKKS Malaka Gelar Lomba Debat dan O2SN

BETUN, Kikastimor.com-Utusan 25 SMAN SMA Swasta di Kabupaten Malaka mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris serta 02SN di SMAN 1 Malaka Barat, Sabtu (1/6/2019).

Kegiatan lomba debat dan olahraga itu direncanakan dilaksanakan selama dua hari terhitung Sabtu (1/6) dan dilanjutkan Senin (3/6-2019).
Melalui kegiatan ini bertujuan agar para siswa bisa mendapatkan tambahan pengetahuan melalui kegiatan debat dan bisa membangun kerja sama juga memupuk kebersamaan antar siswa.

Ketua MKKS Kabupaten Malaka, Antonius Atok Tahuk kepada wartawan disela pembukaan kegiatan di Besikama, Malaka Barat, Sabtu (1/6/2019) menjelaskan kegiatan yang digelar dalam rangka menjawab program kerja Dinas P dan K Provinsi NTT untuk kegiatan debat Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan 02SN.

“Sebetulnya masih ada beberapa kegiatan lagi tetapi saat ini kita hanya menggelar tiga item kegiatan berupa lomba debat dan olah raga,” sebut Kasek SMAN 1 Malaka Barat itu.

Kegiatan ini paparnya diikuti 25 SMA di Malaka dan dilaksanakan selama 2 hari. Setiap sekolah bisa mengutus dua regu untuk mengikuti setiap kegiatan.
”Melalui kegiatan ini diharapkan bisa membangun persaudaraan, kerja sama dan saling mengenal siswa antar sekolah untuk menghindari hal-hal negatif di kalangan generasi muda,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana. Roberthus Bria Tahuk dalam kesempatan yang sama mengatakan pelaksanaan lomba debat dan olah raga merupakan kegiatan rutin tahunan yang diikuti siswa SMA se-Malaka.

Baca Juga :   Empat Puskesmas di Malaka Kaji Banding di Kulon Progo

Kasek SMAN Harekakae itu mengatakan teknis dan model debat sudah diatur termasuk penjuriannya sehingga benar-benar independen dan tidak memihak.
“Kita harapkan melalui lomba debat dan 02SN bisa memberikan hasil yang optimal sekaligus bagi yang juara 1 akan mewakili Kabupaten Malaka bersaing di tingkat Provinsi NTT,” pungkasnya. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
Loading...
To Top