RAGAM

MUI Malaka: Idul Fitri Harus Jadi Ajang Silahturahmi

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Malaka, Zaennal Mutaqin, Selasa (4/6-2019)
mengajak semua jamaah menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai ajang silahturahmi.

“Kami harap hari raya Idul Fitri di Kabupaten Malaka dijadikan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dan saling bermaaf-maafan antara umat,” katanya. 

Disamping itu, hari raya Idul Fitri tahun 2019 hendaknya dijadikan sebagai sarana pembaharuan komitmen untuk mengisi dan percepatan pembangunan di Kabupaten Malaka yang berbatasan dengan Rapublik Demokratic Timor Leste (RDTL).

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Malaka, TNI/Polri serta seluruh komponen masyarakat Kabupaten Malaka yang dengan caranya sendiri sudah menciptakan iklim yang sejuk selama bulan Ramadhan tahun ini,” papatnya.

Ketika ditanya terkait persiapan perayaan Idul Fitri di Malaka, Ketua MUI menjelaskan mulai sore ini pihaknya mempersiapkan lokasi sholad ied di lapangan umum Betun.

“Untuk malam takbiran dipusatkan di lapangan umum Betun dan dilaksanakan di Masjid-Masjid di Malaka. Tidak ada pawai di jalanan tetapi dilaksanakan saja di tempat yang sudah ditentukan termasuk di masing-masing masjid,” pungkasnya.

Pada bagian akhir, Ketua MUI Malaka itu menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bagi umat Islam yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan bathin. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Cabe dan Sayuran Bakal Dikembangkan dalam RPM 2019
Loading...
To Top