RAGAM

Pemda Belu Usulkan 433 Formasi Tes CPNSD Secara Online

Anton Suri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Belu terus mempersiapkan berbagai hal menghadapi rencana pembukaan tes CPNSD 2019. Adapun persiapan BKPP yakni mengirimkan kebutuhan dan formasi tes CPNSD tahun 2019.

Kepala BKPP Belu, Anton Suri kepada media ini, Selasa (25/6/2019) menyebutkan, pihaknya dalam bebarapa hari terakhir telah menyelesaikan pengiriman kebutuhan dan formasi CPNSD secara online ke KemenPAN-RB. “Formasi CPNSD Belu sudah selesai kita kirim melalui sistem online ke KemenPAN-RB,” bilangnya.

Jumlah formasi yang diusulkan sebutnya, sebanyak 433 formasi. Dari
433 formasi, P3K tahap pertama sebanyak 52 formasi yang telah lulus beberapa waktu lalu.
Sementara jatah untuk tes CPNSD umum sebanyak 131 formasi dan P3K tahap kedua sebanyak 250 formasi.

Selanjutnya tutur mantan Kadis Perhubungan itu, pihaknya menunggu penetapan dari MenPAN-RI soal kuota yang bakal didapat oleh Pemda Belu. Besar harapan semua bisa diakomodir. “Dari penetapan itu, kita tahu berapa formasi yang dikasi ke Pemda Belu,” sebutnya.

Menyoal jadwal tes CPNSD, Anton Suri menjelaskan, hingga kini belum ada informasi resmi kepada pihaknya. Namun yang paling utama adalah formasi telah dikirim, agar bisa ditetapkan oleh menteri. (ferdy talok)

Baca Juga :   Rumah Terancam Longsor, Warga di Bantaran Kali Talau Fatubenao Minta Bantuan Pemkab Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top