RAGAM

Pempus Alokasikan 450 Rumah bagi ASN Pemkot Kupang

Jefri Riwu Kore

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang Dr. Jefirston Riwu Kore mengemukakan, saat ini pemerintah pusat menyediakan rumah bagi para ASN dilingkup Kota Kupang yang belum miliki rumah. “Jadi ASN di Kota Kupang akan dapat rumah dari Pemerintah Pusat,” kata Jefri Riwu Kore sapaan karib Wali Kota Kupang saat memberikan sambutan dalam rangka pembagian permakanan bagi penyandang disabilitas dan anak yatim luar dan dalam asrama, Kamis (13/6/2019).

Dikatakan, terkait bantuan rumah itu, pihaknya akan mendata secara benar dan survei langsung para pegawai, sehingga tidak terjadi kecurangan. Jangan sampai mereka yang sudah memiliki rumah juga masih dapat jatah.

Sambungnya pihaknya akan mengundi setelah semua data masuk. Hal ini untuk menentukan siapa yang akan mendapat jatah terlebih dahulu. Pasalnya pihaknya akan mendata melebihi target.

Jefri juga menyampaikan rumah yang disiapkan sebanyak 450 unit bagi ASN lingkup Kota Kupang yang belum memiliki rumah, dengan uang muka Rp 2 juta. “Tetapi untuk persoalan uang muka ini, kita masih harus konsultasi dengan Jefri Pelt, karena jangan sampai aturan tidak memungkinkan,” bilang dia.

Sementara Jefri Pelt yang ditemui media ini, Jumat (14/6/2019) di ruang kerja menyampaikan untuk uang muka Rp 2 juta untuk perumahan ASN, sedang mencari Undang-Undang dan peraturan-peraturan yang pas, sehingga tidak terjadi multi tafsir dan membuat pihak KPK kuping panas, lantaran jika ada aturan yang tidak membolehkan. (sani asa)

Baca Juga :   Mantan Menperin: Kroasia Juara Baru Piala Dunia
Loading...
Loading...
Loading...
To Top