POLITIK

Pilkada Serentak Direncanakan 23 September 2020

Viryan Aziz

JAKARTA, Kilastimor.com-KPU bakal menyelenggarakan Pilkada serentak 2020 untuk 270 daerah. Rencananya KPU akan menggelar pilkada serentak itu pada 23 September 2020 nanti.

“Kemungkinannya kita sedang membahas tanggal 23 September, tapi nanti akan detail kita sampaikan pada saat uji publik,” kata Komisioner KPU, Viryan Aziz di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019) sebagaimana dikutip dari detik.com.

Untuk saat itu KPU disebut Viryan masih merancang PKPU atau Peraturan KPU untuk pilkada serentak itu. PKPU itu nantinya akan mengatur soal tahapan, program, dan jadwal pelaksanaan.

“Nah kita sedang merancang tahapan program dan jadwal, siang ini akan dilaksanakan uji publik terkait dengan rancangan peraturan KPU, untuk tahapan program jadwal pilkada serentak 2020, yang jelas waktu pilkadanya insyaallah September 2020,” tuturnya.

Viryan menyebut nantinya sebanyak 270 daerah akan melaksanakan Pilkada. Dengan rincian, 269 daerah yang masa jabatan kepala daerahnya habis dan satu daerah yang pilkada sebelumnya dimenangkan oleh kotak kosong.

Untuk diketahui,pada pilkada serentak 2020 termasuk Kabupaten Belu, Malaka dan TTU. (*/ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Komisi I DPRD Malaka Minta Pemkab Tertibkan Mobil Rental
Loading...
To Top