RAGAM

Riwu Kore: Tanpa Arsip Kita Kehilangan Jejak

KUPANG, Kilastimor.com-Wali Kota Kupang, Dr. Jefirston R. Riwu Kore, MM.MH mengingatkan kepada semua aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kupang agar meningkatkan pengelolaan pengarsipan, sehingga tidak kehilangan jejak apa yang dikerjakan.

Hal ini disampaikan oleh Jefri Riwu Kore (Jeriko) dalam sosialisasi Peraturan Kepala ANRI Nomor 7 tahun 2017 tentang gerakan nasional sadar arsip (GNSA), di Hotel Ima, Kamis (27/6/2019).

Tanpa arsip katanya, semua akan kehilangan jejak apa yang telah dikerjakan. Misalnya data aset perlu di arsipkan secara baik.
Jeriko berharap arsip yang lama tidak boleh dibuang dan harus diserahka ke bagian pengarsipan dan perpustakaan.

Sementara Ketua Panitia, Emi Luan SH. dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar terlaksananya program peningkatan kualitas pelayanan informasi, serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman perangkat pemerintah, terutama pimpinan unit. Selain itu, agar arsip dikelola secara optimal dan bukti akuntabilitas kinerja dan memori kolektif daerah.

Dinas Kearsipan lanjut Emi memiliki target kegiatan untuk menata arsip di perangkat daerah Kota Kupang. Untuk itu Dinas Kearsipan dan Perpustakaan terus berupaya meningkatkan kapasitas sumber daya manusia, dengan sosialisasi dan penyuluhan kearsipan di organisasi perangkat daerah.

Emi mengharapkan melalui kegiatan ini, para perangkat daerah bisa sadar bahwa arsip itu adalah bagian yang sangat penting dalam suatu daerah, bangsa dan negara ini. (sani asa)

Baca Juga :   Kilas Sejarah RRI dalam Mempertahankan Merah Putih
Loading...
Loading...
To Top