HEADLINE

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Sukses Bedah Rumah dan Bangun Taman Baca

Taman Baca Garuda diresmikan.

BETUN, Kilastimor.com-Komandan Satgas  Pamtas RI-RDTL Sektor Barat,
Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara  Mayor (Inf) Hendra Saputra,S.Sos.MM, M.I.Pol, meresmikan Bedah Rumah Ke-11 dari target 12 Rumah, Selasa (11/6/2019).

Selain peresmian bedah rumah, Sius Fahik Warga Dusun Niamuti, Desa Tniumanu, kecamatan Laenmanen, Malaka, Provinsi NTT, juga diresmikan Taman Baca Garuda.

Nikolas Nana, Tokoh Masyarakat mewakili keluarga pemilik rumah, pada sambutannya mengatakan, mewakili keluarga dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas serta anggota Yonmeks 741Gn yang peduli kepada warga Tniumanu. Di Desa ini sudah kali yang kedua peresmian bedah rumah yang dilaksanakan oleh Yonmek 741Gn. Apa yang dilaksanakan oleh Satgas dapat bermanfaat.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonmek 741Gn yang juga telah menyiapkan taman baca Garuda. Ini tentu bermanfaat dan membuat anak-anak cerdas,” ujarnya.

Namun sayang bilang dia, di desanya belum ada listrik. Jadi kalau malam hari warga menggunakan lampu pelita. Hal ini karena keterbatasan jaringan listrik. “Kami harapkan kepada pemerintah agar dapat memberi penerangan kepada desa kami,” pinta Nikolas.

Camat Laenmanen, Blasius Bau, pada pada sambutanya mengatakan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satgas Pamtas Yonmek 741/GN yang telah membedah dua rumah warga Laenmanen, sekaligus menghadirkan sebuah taman baca bagi anak sekolah di Tniumanu.

Komandan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Sektor Barat, Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Mayor .
Inf. Hendra Saputra dalam sambutannya mengungkapkan, bedah rumah ke-11 selama masa tugasnya di Perbatasan RI-RDTL dikerjakan oleh 10 prajurit dalam tempo kurang lebih satu bulan.

“Kita bangun juga taman baca. Suatu ketika, saya duduk di tempat ini dan seorang bapak datang dan mengeluh tentang kondisi anak-anak sekolah yang sangat membutuhkan buku. Saya tidak menjawab tetapi saya selalu berpikir bagaimana caranya bisa menghadirkan buku sebanyak-banyaknya di tempat ini. Dan hari ini terwujud dengan peresmian Taman Buku Garuda ini,” perwira melati satu itu.

Dia berjanji akan mengirim buku ke tempat ini, walaupun sudah purna tugas disini.

Saat ini lanjut dia, pihaknya mulai berpikir tentang penerangan dan sudah mengusulkan keatasan untuk hadirkan 150 lampu tenaga surya, dan 5 titik akan ditempatkan di Tniumanu.

“kita akan siapkan satu genset di Taman Baca ini sehingga bisa membantu penerangan pada malam hari. Semoga bermanfaat,” kata Dansatgas.

Mayor Hendra mengemukakan, pihaknya dari satgas Yonmek 741Gn tidak punya kepentingan lain melalui kegiatan bedah rumah dan pembangunan Taman Baca ini. Ini semata-mata membantu masyarakat di wilayah sektor barat. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top