HEADLINE

SBS: Melalui Idul Fitri, Mari Kita Pererat Persaudaraan

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH mengucapkan selamat kepada umat muslim di Kabupaten Malaka yang merayakan hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1440 Hijriah.

Bupati Malaka menyampaikan ucapan tersebut melalui sambungan telepon selularnya, Rabu (5/6/2019).

“Atas nama pribadi, keluarga, rakyat dan Pemerintah Kabupaten Malaka mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada saudara-saudari yang merayakannya. Mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Bupati Malaka dari balik ponselnya.

Bupati Malaka berharap, dengan semangat hari raya Idul Fitri ini, umat muslim yang merayakannya dapat mempererat persaudaraan dengan para penganut agama lainnya, sehingga bersama-sama, bahu-membahu membangun Kabupaten Malaka.

“Semoga dengan merayakan hari kemenangan ini, saudara-saudari kaum Muslimin dan Muslimat yang merayakannya dikaruniai Allah SWT dengan berkat dan hidayah sehingga dapat hidup bersatu dan rukun berasama saudara-saudara yang berkeyakinan lain, bekerja keras membangun daerah ini, demi mewujudkan cita-cita kita bersama, yaitu masyarakat Malaka yang adil, makmur dan sejahtera,” pinta Bupati Malaka.

Bupati Malaka juga mengapresiasi sikap toleransi yang sudah ditunjukkan warga Malaka yang mayoritas bukan pemeluk agama Islam, dengan memberikan kesempatan kepada saudara-saudari kaum muslim untuk menjalankan kewajiban agamanya selama ini, termasuk menjaga kehikmatan Bulan Suci Ranadhan dari tahun-ke tahun.

“Harapan kita, semoga kerukunan ini tetap dipelihara dan dipupuk. Tidak menganggap diri mayoritas lalu tidak menghargai saudara-saudari yang berkeyakinan lain. Ini yang selama ini sudah kita bina di Malaka. Ini harus kita pertahankan,” tandas SBS. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top