HEADLINE

SBS: Panitia Harus Siapkan Pelaksanaan ETMC 2019

Rakor ETMC di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Menghadapi gelaran El Tari Memorial Cup 2019, Pemda Malaka melakukan rapat koordinasi di aula kantor Bupati Malaka, Kamis (13/6/2019).
Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH.
Dalam rakor itu, dibahas terkait kerja panitia, persiapan dan pelaksanaan terbaik selama ETMC digelar.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan khusus untuk Askab PSSI, harus mempersiapkan tim Malaka dengan baik dan mendatangkan seorang spesialis sepak bola, agar tim sepak bola Malaka tampil terbaik dan memukau.

“Tugas kita harus mensupor tim kita agar semangat. Besar harapan agar Malaka menjadi tuan rumah terbaik selama seratus tahun kedepan, terkait penyelenggaraan ETMC. Pasalnya, 42 tahun lagi baru Malaka menjadi tuan rumah lagi.

Dia berpesan agar panitia membahas dengan matang pembukaan El Tari Memorial Cup. Jangan terlalu banyak sambutan agar penonton tidak jenuh.

Pembukaan 5 Juli 2019 nanti sebutnya,
Askab PSSI Malaka dan panitia mengecek 3 lapangan venue pertandingan, apalagi lapangankota Betun menjadi venue pertandinhan malam hari.

“Dalam waktu dekat kita akan berkat lapangan dan adakan pertandingan persahabatan antara tim Malaka dan diluar tim El Tari,” tambahnya.

Dia meminta panitia juga segera mempersiapkan tempat untuk tamu VIP dan tamu VIP harus kenakan pakaian adat Malaka.

Bupati juga meminta kepada Dinas PKPO Malaka untuk meliburkan anak sekolah se-Kabupaten Malaka. Anak sekolah ditugaskan mereka untuk menulis tentang Pertandingan El Tari, tulis saja tentang apa yang mereka saksikan di lapangan.

Khusus keamanan bupati minta agar berkeliling dan pastikan pertandingan paling aman di Kabupaten Malaka dan menempatkan petugas keamanan yang tidak hobi menyaksikan sepak bola, agar bisa memantau pergerakan para pengacau.

Sekjen Asprov PSSI NTT, Lambertus Aratukan berharap agar ETMC di Malaka tidak terjadi seperti di Ende. ETMC harus aman sampai tuntas semua pertandingan. (edy sumantri)

Komentar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top