EKONOMI

Tambak Ikan Bandeng Etuwain Diharapkan Tambah PAD Malaka

Kadis Tanaman Pangan dan perikanan pantau tambak ikan bandeng.

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Malaka, Dr. Johanes Bernando Seran meminta jajaran Bidang Perikanan untuk serius menangani tambak RPM di Etuwain, Desa Lakekun, Kecamatan Kobalima.

Permintaan Kadis Ketahanan Pangan tersebut disampaikan kepada Kepala Bidang dan Staf Bidang Perikanan ketika memantau tambak RPM di Etuwain, Rabu (26/06/2019).

Bernando mengatakan, 150 ribu ekor bibit ikan bandeng yang dilepas tersebut diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Malaka.

“Olah baik-baik supaya bisa menambah PAD kita. Kalau kita kelolah 120 Juta, maka harus menghasilkan lebih dari itu,” ujar Bernando.

Kepala Bidang Perikanan, Stefanus Nahak Klau kepada wartawan memgatakan, pihaknya akan berupaya maksimal untuk memgamankan perintah Kepala Dinas.

“Kita lepas 150 Ribu ekor di tiga petak ini. Harapan kita, hanya 10 % saja yang mati sehingga bisa panen di atas 100 ribu ekor,” kata Stefanus.

Menurut Stefanus, pelepasan bibit terakhir dilakukan 28 April lalu, sehingga diperkirakan sudah bisa dipanen kurang lebih Empat bulan lagi.

Stefanus menelaskan, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan ikan, antara lain sirkulasi air dan predator seperti buaya. (edy sumantri)

Loading...
Baca Juga :   Bupati Sabu: Penyelenggaraan ETMC 2019 Terbaik Diseluruh Aspek
Loading...
To Top