POLITIK

Tiga Tahun Pimpin Malaka, Tiga Kali SBS Pimpin Upacara Pemakaman Pejabat Negara

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) mengatakan sejak dirinya dilantik sebagai orang nomor satu di Malaka, dirinya sudah memimpin pemakaman bagi tiga pejabat negara yang dikebumikan di Malaka.

“Tentunya tidak ada satupun pejabat negara yang menginginkan penugasan seperti ini. Tetapi sebagai pejabat negara harus dan wajib menjalankannya dengan penuh tanggung jawab, karena hal itu sangat berkaitan dengan urusan pemerintahan, urusan pembangunan dan urusan kemasyarakatan,” katanya saat memimpin upacara pemakaman secara kenegaraan bagi almarhum Marthen Bria Seran di Haitimuk, Selasa (25/6/2019).

Diaebutkan, terhitung hari ini (Kemarin)
dirinya sudah menjabat sebagai Bupati Malaka selama 3,4 tahun.
Dalam waktu yang tidak begitu lama ini, sudah banyak pengalaman yang dialami. Salah satunyasudah memakamkan tiga pejabat negara yakni Wabup Malaka, Daniel Asa, Cornelis Foun sebagai mantan Duta Besar RI dan Berkuasa Penuh di Cuba serta Marthin Bria Seran mantan anggota DPR/MPR RI, yang dimakamkan hari ini.

”Pada siang dan sore ini saya mendapatkan penugasan dari negara untuk memakamkan salah satu putra terbaik di Indonesia, karena pernah menjadi pejabat negara yakni anggota DPR/MPR RI masa bakti 1999-2004,” katanya.

Pada kesempatan itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Pemda Belu dan Bupati Belu serta para pimpinan perangkat daerah, karena almarhum telah diterima menjadi pegawai dan pejabat daerah. Bahkan melalui jalur pemerintahan Kabupaten Belu, dia juga diberi kesempatan yang langkah menjadi anggota DPR/MPR RI.

Baca Juga :   Polres Belu Gelar Sosialisasi Akbar Rekrutmen Anggota Polri

“Terima kasih yang sama disampaikan kepada Partai Golkar yang sudah memberikan kesempatan dan kepercayaan serta membesarkan kakak kami, sebagai salah satu pejabat negara,” sergahnya.

Sebagai pemerintah, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada almarhum Marthin Bria Seran karena selama hidupnya sudah menjalankan tugas dibidang urusan pemerintahan, urusan Pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat sesuai kapasitas yang dimilikinya. (edy sumantri)

Loading...
Loading...
To Top