HUKUM & KRIMINAL

Untuk Perlintasan, Warga Indonesia dan Timor Leste Harus Pakai Paspor

Eben Rifqy Taufan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Koser Musik Cross Border II di Atambua, dihadiri Atase Imigrasi, Kedutaan Besar RI untuk RDTL, Eben Rifqy Taufan.

Atase Imigrasi itu dalam sambutannya pada konser musik Cross Border II, di Lapangan Umum Atambua, Sabtu (29/6/2019) mengemuakan, pihaknya berterima kasih kepada Kemenpar yang menyelenggarakan konser ini.
Kegiatan ini jelas mengakrabkan warga Indonesia dan Timor Leste dalam berbagai hal.

Pada kesempatan itu, dia lebih menekankan terhadap perlintasan warga kedua negara.
Disebutkan, untuk melintas ke Indonesia maupun ke Timor Leste, harus menggunakan paspor. “Saya dengar masih ada jalur lain dan tidak pakai paspor,” imbuhnya.

Hal ini sebutnya, harus dihentikan karena merupakan pelanggaran. Untuk masuk keluar sebuah negara harus ada paspor. “Terima kasih untuk Pemerintah Timor Leste yang telah bekerjasama. Banyak ada warga Indonesia yang tinggal dengan aman di Timor Leste.
Warga Indonesia harus bawa paspor jika ke Timor Leste dan sebaliknya juga dengan warga Timor Leste yang masuk ke Indonesia,” ujarnya.

Untuk para pencari kerja, harus mengurus visa kerja sehingga bekerja dengan aman dan bukan menjadi penduduk dan pekerja liar. “Orang Belu harus miliki paspor semuanya. Supaya ke Timor Leste lengkap dokumennya,” tuntas dia. (ferdy talok)

Loading...
Baca Juga :   Laporan Kasek SDI Oenaek Sepihak. Murid Dipulangkan Lebih Awal untuk Persiapan Jalan Salib
Loading...
To Top