RAGAM

Wawali: Pejabat Jangan Kerja dengan Cara Biasa-biasa Saja

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menggelar pelantikan pejabat administrasi (Eselon III) dan fungsional. Pelantikan itu dipimpin Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man Sabtu (1/6/19) di lantai satu kantor Wali Kota Kupang.
Sebanyak 75 pejabat ini dilantik pada hari ini.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man dalam sambutannta mengataman hari ini adalah hari libur nasional, tetapi pihaknya tetap mengisi dengan pelantikan. Kenapa pihaknya memilih hari ini untuk melantik ke 75 pejabat ini, agar para pejabat administrasi ini bisa bekerja dengan baik dan mampu mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam melaksanakan tugas baru yang dipercayakan.

Herman juga menyampaikan, pelantikan hari ini merupakan hari istimewa yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan DPRD, sehingga hari ini kami menjawab dan memberikan bukti kepada masyarakat dan DPRD.

“Para pejabat yang dilantik hari ini sebagai penentu dalam mengambil keputusan bersama kepala daerah dan bersama pejabat eselon II dan III,” katanya.

Sebagai pejabat walaupun eselon III tetapi sudah memenuhi syarat kualifikasi, jabatan dan perlu dibuktikan agar mendapat jabatan yang lebih tinggi. Karena untuk menduduki jabatan yang lebih tinggi, pejabat harus memiliki rekam jejak yang baik.

Herman menegaskan, dengan sumpah yang sudah ikrarkan dari pejabat terlantik, tentunya harus bisa menjalani tugas dan tanggung jawab.

Para pejabat pintanya, harus menjunjung tinggi nilai-nilai pemerintahan, moral dan hukum. Dalam artian harus cepat tanggap situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan, harus bekerja denga moral yang baik dan sesuai dengan hukum.

Baca Juga :   SBS: Hingga Akhir Masa Jabatan, Kami akan Bekerja Keras Demi Kemakmuran Masyarakat Malaka

“Karena kita memiliki mimpi-mimpi yang besar yang belum maksimal berjalan seperti mimpi air bersih, mimpi terang benderang, mimpi kota bersih, mimpi kota tertip. Karena itu, para pejabat baru yang dilantik harus bekerja keras dan efektif sehingga kita bersama-sama memberantas semua persoalan yang terjadi di kota ini,” tegas Herman Man sapaan karibnya.

Pejabat ujarnya, harus tunjukan sebagai pemimpin yang mampu memimpin dengan baik dan harus bekerja dengan luar biasa. Jangan bekerja dengan cara yang biasa-biasa saja, sebab akan menghasilkan hal yang biasa-biasa saja. “Kalau kita bekerja dengan baik dan melayani masyarakat denga prima maka akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa,” terangnya.

Herman mengingatkan jadi pejabat hadir bukan untuk dilayani terati untuk melayani. Jangan puas dengan apa yang didapat hari ini, tetapi kerja keraslah agar bisa mendapatkan sesuatu yang lebih baik pada masa mendatang. (sani asa)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top