POLITIK

Zaka Moruk Siap Masuk Bursa Pilkada Belu. Ini Profilnya

Zakarias Moruk

KUPANG, Kilastimor.com-Bagi kebanyakan orang Belu, tentunya belum sepenuhnya mengenal seorang Zakarias Moruk. Namun sosok yang satu ini merupakan salah satu pejabat di Provinsi NTT. Kini Zaka Moruk sapaan karibnya, menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) NTT.

Pria berkulit sawo matang yang satu ini, memang sekilas terlihat gurat-gurat ketegasan di wajahnya. Ia adalah seorang birokrat tulen asal Lahurus kabupaten Belu. Di ibukota Provinsi NTT, Zaka Moruk dikenal sebutan Manu Aman Lakaan atau ayam jago dari gunung Lakaan.

Zaka Moruk, lahir pada 15 Desember 1963 di sebuah daerah bernama Lahurus, Kecamatan Lasiolat, Belu. Zaka terkenal sebagai seorang birokrat yang loyal, berani dan tegas.

Zaka semasa kecilnya sudah memiliki kecerdasan intelektual yang luar biasa dan memiliki komitmen untuk membangun bangsa dan tanah air terutama kabupaten Belu. Hal ini terlihat sejak kecil ia sudah mengikuti berbagai kegiatan dan menjadi contoh dan teladan bagi teman-teman lain bahkan dalam berbagai perlombaan di Belu ia sering merai juara.

Zaka Moruk adalah nama yang diberikan oleh kedua orang tuanya sejak ia di permandikan sebagai pengikut kristus, dan nama ini harum sampai saat ini. Sebagai pejabat publik yang memiliki jabatan strategis di provinsi ini pun namanya tidak pernah terdengar cacat dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat dan Aparatur Sipil Negara.

Baca Juga :   Panenan Petani di Lakekun Utara Cukup Baik

Zaka Moruk adalah orang yang dikenal sangat akrab dengan berbagai kalangan dan memiliki senyuman khas yang memikat setiap orang yang bertemunya, sehingga hubungannya dengan berbagai kalangan pun tetap awet bahkan orang ini sangat disegani oleh semua orang karena pembawaan dirinya yang luar biasa.

Mantan Karo Umum Setda NTT ini juga orang yang sangat peduli dengan masyarakat kecil karena dirinya lahir dan besar dari lingkungan yang serupa.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top