RAGAM

212 Mahasiswa Undana KKN di Belu

Bupati Belu ketika berbicara dihadapan mahasiswa KKN Undana.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Bupati Belu, Willybrodus Lay menerima 212 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) bersama para dosen pendamping. Rombongan KKN ity dipimpin Ketua Koordinator Wilayah KKN Universitas Nusa Cendana, Dr. Ir. Johanna Suek, M.Si di lantai I kantor Bupati Belu, Selasa (16/72/2019).

KKN Undana Gelombang II ini mengangkat dua tema besar yaitu KKN Reguler dan KKN Tematik. Khusus untuk Tematik dilaksanakan di empat Kabupaten yaitu, Kabupaten TTS, TTU, Malaka dan Kabupaten Belu. KKN Tematik ini bertema Revolusi Mental yang dititik beratkan pada perilaku hidup bersih dan sehat. Sedangkan tematik BKKBN terfokus pada dua hal yaitu Keluarga Muda dan Keluarga Lansia.

Untuk diketahui Mahasiwa Undana ini akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu setengah bulan, mulai dari bulan Juli hingga akhir agustus di wilayah Kabupaten Belu tepatnya di dua kecamatan yaitu Kecamatan Tasifeto Timur dan Kecamatan Lasiolat.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada pihak rektorat dan Civitas Akademika Undana yang telah memilih Belu sebagai tempat KKN. Kiranya, kehadiran para mahasiswa ini membawa dampak positif kepada masyarakat. “Kami minta mahasiswa KKN sosialisasikan hal-hal penting seperti kesehatan dan pendidikan agar masyarakat desa kian terbuka pikirannya,” bilang Willy Lay.

Para mahasiswa tambahnya, harus mampu menerapakan ilmu pengetahuannya, untuk kemajuan masyarakat desa tempat. (*/ferdy talok)

Baca Juga :   SBS Lantik 76 Pejabat Malaka. Remigius Asa Kepala Bappeda Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top