POLITIK

4 Juli, KPU Belu Tetapkan Caleg Terpilih. Ini Penjelasan KPU Soal Suara Caleg Sama

Mikhael Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jika tak ada aral menghalangi, KPU Belu bakal menetapkan caleg terpilih, pada 4 Juli nanti.

Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak kepada media ini, Senin (1/7/2019) mengutarakan, 4 Juli 2019 nanti, KPU Belu segera menetapkan calon legislatif (Caleg) atau anggota DPRD Belu terpilih, hasil Pemilu 17 April 2019 lalu. “Pleno penetapan 4 Juli nanti. Untuk tempat sedang dikoordinasikan,” bilang dia.

Masih menurutnya, dalam pleno itu, pihaknya akan mengundang pimpinan partai politik, saksi bermandat dan sejumlah undangan lainnya.

Menyoal siapa caleg terpilih yang bakal ditetapkan khusus dari Partai Demokrat Dapil IV yang memperoleh suara sama, Mik Nahak sapaan karibnya dengan diplomatis mengemukakan, semua akan diumumkan dan ditetapkan. “Tunggu tanggal mainnya dan pasti sudah ada,” imbuhnya.

Senada, Komisioner KPU Belu lainnya, Jack Nahak mengemukakan pleno penetapan caleg terpilih dipastikan berlangsung 4 Juli.

Terkait caleg terpilih dari Partai Demokrat khususnya Dapil IV, sudah pasti juga ditetapkan dan diumumkan pada pleno penetapan itu. Hanya saja soal nama caleg terpilih, belum bisa disampaikan saat ini. ” Nanti akan terbuka di pleno. Kita belum buka sekarang,” pungkasnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   KemenPUPR Bakal Bangun Sekolah Vokasi Lahan Kering di Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top