RAGAM

Askab PSSI Belu Bakal Evaluasi Pelatih dan Manejer Persab

Johanes Jefri Nahak

ATAMBUA, Kilastimor.com-Banyak suara lantang yang meminta Pengurus Askab PSSI Belu dan pelatih Persab mundur, atas hasil negatif di El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Malaka. Terkait desakan itu, Ketua Askab PSSI Belu, Jihanes Jefri Nahak angkat bicara, ketika ditemui Senin (22/7/2019) di Gedung Betelalenok Atambua.
Kepada media ini mengemukakan, terkait hasil perjuangan Persab Belu di ETMC 2019, pihaknya bertanggungjawab atas kegagalan tersebut. Pasalnya, bolamania Belu sangat berperhatian juga memberikan dukungan penuh. “Jadi kita bertanggungjawab atas kegagalan ini,” paparnya.

Dikemukakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan evaluasi menyeluruh, termasuk mengevaluasi pelatih, Yus Tei dan Manejer, Marsel Mau Meta atas capaian yang mengecewakan suporter maupun masyarakat Belu seluruhnya. “Kita akan evaluasi pelatih dan official,” paparnya.

Dikemukakan, tugas Askab PSSI Belu dalam keiikutsertaan di ETMC 2019, hanya merekomendasikan siapa pelatih dan siapa manejer Persab. Tugas Askab selesai ketika sudah merekomendasikan pelatih dan menejer. “Urusan teknis selanjutnya ada ditangan pelatih dan manejer,” tandasnya.

Menurutnya, pelatih, official dan pemain sudah berusaha. Namun hasil berkata lain. Walau demikian, evaluasi akan tetap dilakukan demi kemajuan bersama. “Memang ada suara-suara miring atas hasil itu. Akan tetapi itu biasa dalam sepak bola. Intinya kita akan evaluasi untuk perbaikan,” ungkapnya.

Menyoal ketua dan jajaran Askab PSSI Belu serta pelatih dituntut mundur atas kegagalan di ETMC 2019, dia menjelaskan, Askab merupakan organisasi PSSI tingkat kabupaten yang dipilih melalui forum Muskab PSSI Belu. Karena itu, harus melalui tahapan itu untuk sebuah pergantian. Berbeda dengan pelatih. “Kalau pelatihkan Askab yang rekomendasi jadi bisa diganti. Askab harus melalui forum Muskab,” timpalnya.
Ditanyai soal pembinaan sepak bola yang tidak rutin bahkan nihil, dia berkilah bahwa PSSI memiliki agenda sepak bola seperti Piala Bupati. Disitu, dilihat pemain-pemain yang berbakat dan memiliki skill sepak bola untuk direkrut. Kedepan tambahnya, akan dilihat lagi, pola-pola pembinaan lainm demi kemajuan sepak bola di Belu.

Baca Juga :   RSUPP Betun Bakal Dijadikan RS Internasional

Pada bagian akhir, dia berterimakasih atas suport dari Pemda Belu dan bola mania Belu yang sangat luar biasa baik untuk Persab dan Bintang Timur. Tentunya akan dilakukan pembenahan kedepan, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top