TIMOR

“Ayo Berubah” Tema Dua Tahun Kepemimpinan Jefri Riwu Kore-Herman Man

Jumpa Pers Wali Kota dan Plt Sekda Kota Kupang.

KUPANG, Kilastimor.com-Duet Dr. Jefirston Riwu R. Kore dan dr. Herman Man memimpin Kota Kupang akan memasuki tahun kedua. Banyak program yang telah dicanangkan dan dilakukan untuk kemajuan Kota Kupang. “Ayo Berubah” menjadi tagline dua tahun memimpin Kota Kupang.

“Ayo Berubah” menjadi tema kegiatan menyongsong dua tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang akan digelar 22 Agustus nanti.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam acara konferensi pers, Rabu (31/7/2019) mengemukakan, perubahan yang dimaksud adalah bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan Smart City.

Menuju Smart City, pihaknya telah mengadakan 200 kilo meter fiber optik sehingga masyarakat Kota Kupang mendapatkan pelayanann Wifi gratis di setiap titik yang sudah ditentukan. Ini menunjukan perubahan dan memberi kemudahan bagi masyarakat mengakses informasi. Selain itu dibuat pusat informasi dan pengeluhan Qlue serta sejumlah kemudahan lain.

Lanjut Jeriko sapaan karibnya, perubahan lain yang ditunjukan yakni pengresmian dua gedung baru RSUD S.K. Lerik Kota Kupang. Pemkot sudah menambah fasilitas kesehatan (Faskes) dan dokter spesial agar masyarakat Kota Kupang bisa mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Semua Faskes yang disiapkan tidak berbeda dengan faskes yang ada di luar negeri seperti Singapura.
Sebagai bagian dari gerakan Ayo Berubah, Pemkot akan mengelar lomba kebersihan antar sekolah di Kota Kupang dan lingkungan masyarakat.

Baca Juga :   Untuk Gelar UNBK, Ini yang Dilakukan SMP Santu Xaverius Puteri Kefamenanu

Terkait air bersih, lanjutnya, Pemkot Kupang sedang melobi Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT agar memanfaatkan beberapa sumber yang ada seperti sumber air Kali Dendeng agar bisa dinaikkan 100 ribu liter per detik. Air Kali Liliba akan dinaikan menjadi 50 liter per detik, dan dari sumber Air Sagu memiliki kemampuan 50 liter per detik. Pihaknya juga tengah melihat sumber Air dari Tilong. Saat ini akunya, Kota Kupang masih kekurangan air bersih dan Pemkot tengah berupaya mengatasinya.

Uuntuk lampu jalan, juga memgalami perubahan seperti lampu jalan. Lampu jalan kini tersebar diberbagai titik yang menerangi kota ini yan dulunya masih gelap. Dengan adanya 3.500 lampu, Kota Kupang mulai terang. Pihaknya akan menambah jumlah lampu kedepannya.

Masih menurutnya, jelang dua tahun kepemimpinannya, Jefri Riwu Kore dan Hermanus Man bekerjasama dan seluruh stakeholders membangun Kota Kupang.
Sejak dilantik 22 Agustus 2017 lalu dan kini mendekati 22 Agustus 2019, banyak program sudah berjalan. Namun masih banyak program yang belum terealisasi. Dia berkomitmen akan bekerja sungguh-sungguh membangun kota ini. “Anggaran Kota Kupang baru dikelola seutuhnya tahun ini. Sebelumnya masih dikelola oleh teman-teman yang lama, sehingga perlu perlahan-lahan membangun kota ini. “Ayo Berubah”. (sani asa)

Most Popular

To Top