HEADLINE

Balon Bupati-Wabup Belu Bisa Daftar di DPP Demokrat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Jelang gelaran Pilkada serentak 2020, Partai Politik (Parpol) mulai melakukan penjajakan dan penjaringan bakal calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.
Hal berbeda dengan Partai Demokrat Belu. Pasalnya, Bupati Belu incumbent saat ini merupakan kader sendiri, sekaligus menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat.

Walau demikian, Partai Demokrat yang menganut prinsip terbuka tidak sepenuhnya menutup pintu untuk kader Belu lain mendaftarkan diri sebagai balon Bupati maupun Wabup Belu.

Ketua DPC Demokrat Belu, Willybrodus Lay yang dikonfirmasi soal peluang Demokrat membuka pendaftaran bagi balon bupati dan wabup belum lama ini menyebutkan, hingga kini pihaknya belum mendapat arahan dari DPP Demokrat. Karena itu, Demokrat Belu tidak bersikap.

Dikemukakan, sebagaimana biasanya, jika ada kader Demokrat yang maju apalagi incumbent, maka pendaftaran dilakukan di DPP Demokrat. “Jadi DPP Demokrat pasti buka pendaftaran. Semua bisa daftar disana,” paparnya.

Dia mengaku, dirinya sebagai kader Demokrat kini menjabat Bupati Belu. Hanya saja, prinsip partai Demokrat yang inklusif atau terbuka dan demokratis, tentunya tidak tertutup untuk kader lain mendaftar di Demokrat. “Kader Belu lain yang diluar partai Demokrat juga juga bisa daftar. Kita terbuka,” tutupnya.

Untuk diketahui, Demokrat Belu dalam Pemilu 17 April lalu, memperoleh empat kursi di DPRD Belu. Dengan demikian dibutuhkan dua kursi lagi untuk memenuhi ambang batas pencalonan. Dengan jumlah kursi itu, Demokrat harus membangun koalisi dengan partai lain. (ferdy talok)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top