HEADLINE

Berkas Perkara Dua WN Timor Leste Dilimpahkan ke Kejari Belu

AKBP Christian Tobing

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang dikonfirmasi soal penyidikan kasus dugaan penyelundupan ekstasi oleh dua orang warga negara Timor Leste di ruang kerjanya, Senin (8/7/2019) mengemukakan, kasus dua warga Timor Leste yang ditangkap pihaknya Bea Cukai Atambua itu, berkasnya sudah dilimpahkan ke pihaknya Kejaksaan Negeri Belu.
“Berkas perkara dua WN Timor Leste itu sudah kita limpahkan ke Kejari Belu pekan lalu,” paparnya.

Saat ini kata Kapolres, sebagai penyidik menunggu penelitian terhadap berkas yang telah dikirim pihaknya. Jika dinyatakan lengkap atau P-21, maka akan ditindaklanjuti dengan tahap dua yakni pelimpahan tersangka dan barang bukti.

Sebaliknya jika dinyatakan belum lengkap atau P-18, maka penyidikan akan melengkapi berkas sesuai petunjuk jaksa. “Kita tunggu seperti apa petunjuk jaksa.

Diberitakan sebelumnya, Dua warga negara Timor Leste masing-masing JSP (Pria) dan AS (Perempuan) diduga kuat menyelundupkan 4.874 butir ekstasi melalui pintu perbatasan Motaain, Rabu (29/5/2019) silam.

Tidak saja dua WN asing itu, penyidik juga berhasil menangkap tersangka HS alias Hendri Setiono di Kupang. Hendri Sutiono diduga kuat sebagai penerima barang haram di Kupang dan kini ditahan di Polda NTT.

JSP dan AS yang merupakan warga negara asing itu, dijerat dengan UU No. 17 Tahun 2006 tentang perubahan atas UU No. 10 Tahun 1995 tentang Kepabeanan dan UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan tuntutan hukuman seumur hidup. (ferdy talok)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top