POLITIK

Hadapi Pilkada Belu, Empat Partai ini Bentuk Poros Baru

Ali Atamimi

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sejumlah partai pemilik kursi di DPRD Belu hasil Pemilu 17 April 2019, mulai membentuk kekuatan baru. Selain berkoalisi untuk membentuk fraksi di DPRD Belu kelak, juga bersatu dalam koalisi untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Belu 2020 mendatang.

Adapun partai-partai yang tengah membangun koalisi itu antara lain, partai PKPI, PPP, PKS dan Hanura. Total kursi yang dimiliki empat partai itu di DPRD Belu sebanyak lima kursi. Jika benar berkoalisi, praktis partai itu bisa membentuk satu fraksi gabungan dan bisa bersatu mengusung pasangan bupati dan wabup Belu, walau masih kekurangan satu kursi.

Ketua DPC PPP Belu, Ali Atamimi yang dikonfirmasi media ini, Selasa (16/7/2019) membenarkan adanya pertemuan pimpinan partai tersebut, Sabtu (14/7/2019).
Dikemukakan, hadir dalam pertemuan itu yakni dirinya sebagai pimpinan partai PPP, Ketua DPK PKPI dan Ketua PKS. Sementara pimpinan Hanura berhalangan hadir.

Dalam pertemuan itu imbuhnya, pimpinan partai yang ada inginkan bersatu dalam fraksi di DPRD Belu dengan membentuk fraksi gabungan. “Kita bahas untuk bentuk fraksi gabungan di DPRD Belu. Dan rencana membuat satu fraksi kian dekat. Peluang kita bentuk fraksi gabungan kian terbuka,” paparnya.

Tidak saja itu, paparnya, pihaknya juga ingin membentuk satu poros untuk mengusung calon bupati dan wabup Belu, walau masih kekurangan satu kursi. “Kita berharap, PKB juga bisa bersama,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemkot Beri Pelatihan Tenun Ikat dengan Teknologi Tepat Guna

Poros yang dibentuk sebutnya, terbuka untuk para calon yang ingin berkontestasi dalam Pilkada 2020. “Kalau Pak dr. Agus Taolin mau, kita siap. Kalau Pak Willy Lay mau juga kita siap ataupun pak Yulius Talok juga calon lainnya,” tukas dia.

Ketika ditanyai tentang pendaftaran balon bupati dan wabup di PPP Belu, dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang membuka pendaftaran. Dan sesuai informasi, PKPI juga tengah membuka pendaftaran sejak Senin kemarin. “Kalau semua sudah buka pendaftaran, nanti kita bahas bersama siapa yang akan diusung koalisi,” tuntasnya. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top