POLITIK

Ini Kata Nasdem Soal Pilkada Belu

Partai Nasdem.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tahapan Pilkada serentak 2020 bakal segera ditabuh oleh KPU sebagai penyelenggara pilkada. Sejumlah partai juga mulai mempersiapkan berbagai hal jelang hajatan politik lima tahunan itu.
Sebut saja Golkar, sebagai salah satu partai yang telah melakukan penjaringan nama bakal calon bupati/wakil bupati. Bagaimana dengan partai lain termasuk partai Nasdem?

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Belu, John Tanur yang dihubungi belum lama ini di kantornya terkait persiapan jelang Pilkada serentak 2020 mengutarakan, hingga kini pihaknya belum menerima petunjuk dari DPW Nasdem NTT, untuk melakukan proses penjaringan bagi para bakal calon Bupati dan Wabup Belu.
“Belum ada petunjuk dari Kupang untuk kami buka pendaftaran bagi para balon di Belu,” paparnya.

John Tanur malah meminta media ini untuk menghubungi langsung Ketua DPW Nasdem NTT soal Pilkada. “Pak (Wartaaan) silahkan kontak ke Pak Ray Fernandez sebagai Ketua DPW partai NasDem NTT, untuk mendapatkan informasi lebih lanjut,” katanya.

Ditanya soal koalisi, dia mengatakan, koalisi juga belum terbentuk, walau telah ada komunikasi-komunikasi kecil. “Intinya kita akan seriusi urusan Pilkada, setelah ada petunjuk dari DPW,” terang dia.

Menyoal apakah dirinya bakal maju dalam Pilkada Belu, pengusaha sukses itu menyebutkan, dirinya siap maju dalam Pilkada nanti.
Hanya saja, kalau sudah ada figur yang siap melawan petahana, maka dirinya siap mendukung figur-figur terbaik untuk Belu yang lebih baik.
“Kalau sudah ada figur lain, saya putuskan untuk mendukung saja. Tapi kalau tidak, saya akan maju,” timpalnya.

Baca Juga :   30 Anggota DPRD Belu Alpa Saat Upacara Hardiknas

Dia melanjutkan, saat ini sudah ada beberapa paket yang siap bertarung. Karena itu, dirinya tidak perlu ikut bertarung dan posisinya sebagai pendukung saja. (ferdy talok)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top