POLITIK

Isi Jatah Pimpinan DPRD, Ini Pengakuan Ketua Golkar Belu

Partai Golkar

ATAMBUA, Kilastimor.com-Partai Golkar Belu dalam Pemilu 17 April lalu, berhasil menempatkan empat caleg terpilih dari empat dapil yang ada.
Selain mendapat empat kursi, Golkar Belu sesuai pleno perolehan suara, mendapat akumulasi suara terbesar kedua, setelah Partai Demokrat sebagai pemenang Pemilu di Belu.

Atas perolehan empat kursi di DPRD Belu dan runner up dalam akumulasi suara tingkat kabupaten, membuat Golkar secara otomatis merebut salah satu pimpinan dewan yakni Wakil Ketua I DPRD Belu.

Terkait siapa yang akan diusulkan untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Belu, media ini berhasil mengonfirmasi Ketua DPD II Golkar Belu, Yohanes Jefry Nahak, Selasa (2/7/2019) kemarin.

Epy Nahak sapaan karib Ketua Golkar Belu itu mengemukakan, pihaknya hingga kini belum mengusulkan nama-nama yang bakal menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Belu ke DPP melalui DPD I NTT. “Kita belum usulkan nama ke DPP,” paparnya.

Dikatakan, 5 Juli nanti baru akan melakukan rapat pleno pengurus inti DPD II Belu, dengan agenda membahas nama-nama yang bakal diusulkan untuk mengisi posisi tersebut. Namun menurut dia, kemungkinan empat caleg terpilih masing-masing, Benediktus Halle, Rofinus Manek, Theo Manek dan dirinya akan diusulkan semua.
“Kan hanya empat caleg terpilih. Jadi kita bakal usulkan semua ke DPP. Siapa yang ditetapkan menjadi urusan DPP,” imbuhnya.

Menyoal banyak pihak meyakini dirinya bakal terpilih menjadi wakil ketua DPRD, karena jabatan sebagai Ketua DPD II Golkar Belu, dengan diplomatis Epy Nahak mengemukakan, dirinya memang ketua, namun penentuan ada di DPP. Karena itu semua memiliki peluang yang sama.
“Kalau pertimbangan saya sebagai ketua partai, tentunya ada. Tapi kita serahkan ke DPP Golkar,” tuntasnya. (ferdy talok)

Baca Juga :   Dinas PKPO Malaka Minta Setiap Sekolah Berprestasi
Loading...
Loading...
To Top