NASIONAL

Julie Laiskodat: Masyarakat NTT bisa Sejahtera Kalau KB Berjalan Baik

Ny. Julie Sutrisno Laiskodat sedang berbicara kepada para kepala daerah.

BANJARMASIN, Kilastimor.com-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan, kalau masyarakat mau sejahtera dan cerdas maka harus mengikuti program KB.
Hal ini disampaikan kepada beberapa kepala daerah kabupaten/kota tingkat Provinsi NTT, pada acara makan malam bersama di Banjarmasin, Sabtu (6/7/19).

“Semua kepalah daerah harus bersama-sama mendukung program KB, sehingga masyarakat bisa sejahtera hidunya.
Saya berharap kepada semua kepala daerah agar mendukung program gubernur, demi terwujudnya NTT bangkit, NTT sejaterah,” bilang Ny. Julie.

NTT saat bilangnya, masih banyak masyarakat prasejaterah, masyarakat gizi buruk dan stunting masih tinggi. Semua ini bisa dicegah jika program KB berjalan baik dan opitimal di NTT.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTT, Marianus Mau Kuru, SE. MPH. dalam kesempatan yang sama menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua kepala daerah se-NTT dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, yang sudah mengindakan undang dari BKKBN untuk mengikuti kegiatan Hari keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 di Provinsi Kalimantan Selatan.

Marianus menyampaikan, semua kepala daerah yang hadir merupakan mitra BKKBN dalam meningkatkan program KB di setiap daerah. “Kita terus berusaha dan mari kita bergandeng tangan untuk meningkatkan program KB di setiap daerah, agar kita sama-sama mencegah kemiskinan, gizi buruk dan stunting yang masih tinggi,” timpalnya

TFR di NTT masih tinggi, angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) masih tinggi. Maka itu perlu ditingkatkan program KB sehingga bisa mencegah semua persoalan ini. (sani asa)

Baca Juga :   SMAN Alas Butuh Penambahan Sarana Pendidikan
Loading...
Loading...
To Top