RAGAM

Kabupaten Lain di NTT Perlu Adopsi Program RPM

Linus Lusi

BETUN, Kilastimor.com-Berdasarkan hasil riset dan pengamatan, Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Malaka excellent dan luar biasa. Hal ini bisa diadopsi dan dicontohi kabupaten lain di NTT.

“Saya tidak hanya bicara sekedar retorika. Saya mendorong RPM bisa diaplikasikan langsung oleh kabupaten lain. Mari datang ke Kabupaten Malaka dan studi disini dan terapkan di daerah masing-masing, daripada hanya membuat teori tetapi gagal diaplikasikan,” tandas Kepala Badan Pengelola perbatasan Provinsi NTT, Linus Lusi disela mengikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Pengembangan Infrastruktur Pemerintahan Ekonomi dan Kesra pada kawasan perbatasan antar negara, di Hotel Ramayana Betun, Selasa (30/7/2019).

Lanjut Linus, semua yang dilakukan sangat liar biasa. Kini yang perlu diperhatikan Pemerintah Kabupaten Malaka adalah sejauh mana generasi muda di Malaka terlibat dalam implementasi Program RPM ini.

Menurutnya, dari amatan dirinya adanya kelangkaan keterlibatan kaum muda dalam bertani. Dengan adanya program RPM Pemkab Malaka bisa mendorong kaum muda untuk terlibat aktif dalam pengembangan pertanian. Berhasil tidaknya RPM tergantung dari peran serta dan koordinasi yang baik dari beberapa komponen yakni masyarakat petani, pemerintah desa, kecamatan dan Dinas Pertanian Malaka. (edy sumantri)

Baca Juga :   Tiga Komisi di DPRD Belu Dipimpin Manek, Tefa dan Juang

Most Popular

To Top