POLITIK

KPU Serahkan Berkas Anggota DPRD Belu Terpilih ke Bagian Pemerintahan

Komisioner KPU Belu menyerahan berkas anggota DPRD Belu terpilih kepada Kabag Pemerintahan Setda Belu.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemiliham Umum (KPU) Belu, menyerahkan berkas 30 anggota DPRD Belu terpilih ke Bagian Pemerintahan Setda Belu, Senin (29/7/2019).
Penyerahan itu dilakukan oleh Komisioner KPU Belu, Herlince Asa dan Yohanes S. Atapalla dan diterima Kabag Pemerintahan Setda Belu, Matilde Seran.

Kabag Pemerintahan Setda Belu, Matilda Seran yang dikonfirmasi mengemukakan, pihaknya sore tadi sudah menerima berkas 30 anggota DPRD Belu terpilih periode 2019-2024, yang diserahkan KPU Belu.

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan melakukan verifikasi sesuai ceklist persyaratan yang ada. Bila masih ada kekurangan, maka anggota DPRD terpilih harus melengkapinya. “Ada 20-an persyaratan yang harus dilengkapi. Jadi nanti anggota DPRD terpilih harus lengkapi,” paparnya.

Bila sudah lengkap ungkapnya, akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi, guna diterbitkan SK Gubernur tentang pengangkatan DPRD Belu periode lima tahun mendatang.

Sementara itu, Ketua KPU Belu, Mikhael Nahak kepada media ini mengatakan, KPU sudah menyerahkan berkas anggota DPRD terpilih ke Bagian Pemerintahan Sekda Belu.

Dengan penyerahan itu, sebut anggota KPU dua periode itu, maka tuntas sudah tugas KPU terkait Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 lalu. “Urusan selanjutnya ada ditangan Pemda Belu. Tugas kami sudah tuntas,” pungkas dia. (ferdy talok)

Baca Juga :   Yefta Mella Dampingi Yohanis Lakapu di Pilkada TTS

Most Popular

To Top