RAGAM

Laiskodat: Tuan Rumah ETMC Sudah Tampilkan Kualitas Peradaban

Gubernur NTT menabu gong tanda ETMC di Buka.

BETUN, Kilastimor.com-Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat secara resmi membuka Kejuaraan Liga Tiga Sepak Bola El Tari Memorial Cup 2019, Jumat (5/7/2019) di Lapangan Umum Betun.
Pembukaan turnamen terakbar di NTT itu, menandai perang skill, kekompakan dan strategi dimulai 23 tim yang berlaga.

Dalam sambutannya, Gubernur mengemukakan, rasa bangga dengan Pemerintah Kabupaten Malaka yang telah melakukan persiapan dalam menyelenggarakan El Tari Memorial Cup (ETMC) XXIX tahun 2019.
“Luar biasa, Kabupaten Malaka telah mempersiapkan turnamen bergengsi ini secara baik dan berkualitas. Tuan rumah sudah menampilkan kualitas peradaban lewat panampilannya,” katanya.

Menurut Victor, dalam turnamen olahraga seperti ETMC ini bukan hanya olahraga yang ditampilkan atau dipertontonkan tetapi budaya, ekonomi dan saling komunikasi demi membangun NTT.

Selain itu, setiap kegiatan apa saja di NTT harus menampilkan performance yang berkualitas. “Setiap kegiatan apa yang ada di NTT harus menampilkan performance yang berkualitas.

Victor berpesan kepada atlet untuk menjaga sportivitas dan tidak melakukan kekacauan. Apabila ada tim yang melakukan kekacauan maka akan diberi sanksi tegas yakni tidak mengikuti kompetisi ETMC.
“Saya pesan kepada atlet, mau jadi atlet itu jaga sportivitas. Artinya pertama siap menerima kemenangan dan kekalahan. Kedua siap mengakui kelemahan dan mengakui keunggulan lawan. Jangan karena kalah ribut. Yang ribut kali ini tidak ikut lagi konteslasi berikut,” tegas Gubernur Vicktor.

Baca Juga :   Operator Dapodik se-Malaka Diminta Input Data Secara Valid

Hadir pada kesempatan itu, Wagub NTT, Yosef Nae Soi, Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno, Ketua ASPROV PSSI NTT, Frans Lebu Raya, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan sejumlah bupati dan wakil bupati se-NTT. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top