HEADLINE

Latihan Renang, Tiga Anak Tewas Tenggelam di Cekdam Aitaman

Ilustrasi Tenggelam

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tiga anak Aitaman, Kecamatan Tasifeto Timur, Belu, tewas tenggelam di Cekdam Aitaman.
Adapun korban tewas masing-masing, Magdalena de Jesus (13), Rany Paskuela Tai (14) dan Leonito Soares Babo (11).

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada media ini, Selasa (9/7/2019) membenarkan peristiwa itu.

Dikemukakan, kejadian itu sekira pukul 14.00 Wita, bertempat di Cekdam Aitaman, Dusun Aitaman, Desa Manleten, Kecamatan Tastim, Kabupaten Belu.

Berdasarkan keterangan saksi, Theresia Desi Fenusalem mengatakan, sekira pukul 12.30 Wita, dirinya dan kelima saksi lain bersama tiga korban menuju cekdam untuk latihan renang.
Setiba di cekdam, saksi bersama tiga korban latihan renang. Setelah satu jam latihan, saksi bersama korban keluar dan beristirahat.

Usai beristirahat, saksi Theresia Desi Fenusalem dan Grisela dos Santos Babo juga tiga korban kembali latihan. Sedangkn tiga saksi lainnya berada di luar cekdam.

Pada saat renang, korban Magdalena de Jesus melempar jeringen yang digunakan untuk latihan ketengah cekdam. Lalu, para korban mencoba berenang mengambil jeringen tersebut. Namun belum menggapai jeringen tersebut, ketiga korban sudah tenggelam.

Melihat kejadian tersebut, Grisela dos Santos Babo menggunakan jeringen miliknya untuk membantu. Namun jeringan yang digunakannya juga terlepas dan ikut tenggelam.
Saksi Theresia Desi Fenusalem kemudian menggunakan jeringannya menolong dan berhasil menarik keluar saksi Grisela. Namun ketiga korban lain tidak sempat diselamatkan dan ditemukan.

Melihat kejadian tersebut, saksi Apris Nahak Salem, Mariano dan Mokinta memberitahu warga sekitar untuk membantu. Namun tiga korban ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa.

Keluarga korban paparnya, menerima kematian ketuga korban sebagai musibah dan membuat surat penolakan Autopsi.

Sebelumnya, Anggota DPRD Belu, Agus Pinto yang dihubungi media ini membenarkan kejadian itu. “Benar, tadi saya dihubungi warga Aitaman, kalau ada tiga anak yang tewas tenggelam di cekdam,” bilangnya. (ferdy talok)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top