RAGAM

Lepas Tim PS Malaka, Bupati: Hanya Satu Kata “MENANG”

Bupati Malaka lepas Tim PS Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, dr. Setefanus Bria Seran MPH mengukuhkan dan mengutus Tim Satria PS Malaka yang akan berlaga di Turnamen Sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019.
Acara pengukuhan dan perutusan Tim PS Malaka tersebut dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Malaka di Haitimuk, Rabu (3/7/2019).

Pelatih Kepala sekaligus Ketua Askab PSSI Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran pada kesempatan itu melaporkan, Tim PS Malaka siap bertanding di El Tari Memorial Cup 2019.
“Kami laporkan bahwa PS Malaka siap bertanding di El Tari Memorial Cup 2019 dan siap menjadi juara,” bilangnya.

Bupati Malaka pose bersama tim PS Malaka.

Dalam sambutan pengukuhan dan pelepasannya, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH mengungkapkan, PS Malaka memiliki keuntungan karena bermain dihadapan keluarga sendiri.
“Saya yakin tim kita akan menjadi tim yang baik. Tim kita punya keuntungan sendiri karena bermain di hadapan keluarga sendirin,” ungkapnya.

Mantan Kadis Kesehatan itu melanjutkan, seni dalam pertandingan sepak bola adalah beramai-ramai mengejar dan merebut bola yang isinya hampa tetapi penuh misteri, mistis dan gaib.
“Sepak bola itu gaibnya besar, yang tidak bisa dijelaskan dengan nalar tetapi muaranya adalah memberikan kebahagiaan kepada orang lain,” ungkap Bupati Malaka.

Dia menegaskan, dalam pertandingan di ETMC, hanya ada satu kata, yakni menang. Indikator keberhasilan dalam sepak bola adalah memasukkan bola sebanyak-banyaknya ke gawang lawan.
“Pelatih dan Direktur Teknik, siapkan anak-anak supaya bisa berikan yang terbaik. Jaga sopan-santun, jaga nama baik dan jaga wibawa kita sebagai tuan rumah,” tambah SBS sebutan Bupati Malaka.

Baca Juga :   DPRD Belu Soroti Pungutan di Sekolah dan Kelurahan

Bupati berjanji, pemerintah dan seluruh rakyat Malaka berada di belakang Tim kebanggaan Kabupaten Malaka.
“Atas nama pemerintah dan rakyat Malaka, saya kukuhkan dan utus PS Malaka untuk berlaga di ETMC 2019. Semoga Tuhan dan Leluhur menyertai kita sehingga kita sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” tandas orang nomor satu di Malaka itu.

Acara pengukuhan dan perutusan tersebut dihadiri Bupati Malaka, Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere dan pimpinan OPD. (edy sumantri)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top