HEADLINE

Medah: Kehadiran TPP NTT tidak Mengganti Peran OPD

Rapat TPP NTT.

BETUN, Kilastimor.com-Tim Percepatan Pembangunan (TPP) NTT menggelar rapat kerja di aula Kantor Bupati Malaka, Rabu (10/7/19). Rapat tim yang dipimpin IA. Medah itu, dibuka Bupati Malaka, de. Stefanus Bria Seran, MPH.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutannya mengatakan kehadiran TPP NTT merupakan langkah yang tepat untuk memulai sesuatu yang baik bagi Malaka.

“Saya mencermati gagasan Gubernur NTT sangat brilian, sehingga harus dijembatani oleh tim percepatan agar ide tersebut bisa membumi, demi kemajuan kabupaten Malaka dan NTT pada umumnya. Saya Bupati malaka siap mengimplematasikan program Gubernur NTT,” bilangnya sembari membuka rapat TPP NTT.

Ketua tim TPP NTT, Ibrahim Agustinus Medah dalam rapat itu mengatakan, pihaknya membagi tim guna memantau dan akan melaporkan kepada gubernur. Kegiatan pemantauan yang dilakukan tim  terkait anggaran dan tim tidak turut serta mengelola anggaran.

Agustinus Medah dalam rapat mengatakan hadirnya TPP NTT dalam rangka membantu gubernur. Tim tersebut berada di luar struktur sehingga lebih bebas memotret program prioritas pemerintah.

“Jadi hadirnya tim ini tidak boleh diterjemahkan untuk mengambil alih kewenangan Organisasi Perangkat Daerah. Dengan adanya tim ini, OPD terbantu untuk menterjamahkan program gubernur secara tepat, cepat dan terukur,” timpalnya.

OPD lanjutnya, harus merubah pola pikir agar dapat menyatu dan seirama dengan ide, dan gagasan gubernur tentang percepatan pembangunan.
Dalam dua minggu kedepan urai Medah, tim akan mendata secara pasti potensi wilayah terkait percepatan pembangunan di NTT.

Rapat TPP NTT itu, dihadiri pimpinan OPD dan pejabat terkait dilingkup Pemkab Malaka. (edy sumantri)

Komentar
Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top