RAGAM

Menakar Kandidat Ketua DPRD Belu

Partai Demokrat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umun (KPU) Belu baru akan menetapkan caleg terpilih, Kamis (4/7/2019) besok. Namun publik sudah mengetahui partai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Belu sesuai hasil pleno rekapitulasi perolehan suara oleh KPU Belu sebelumnya.
Adalah Partai Demokrat yang keluar pemenang, karena memiliki akumulasi suara tertinggi dibanding partai peserta pemilu lainnya di Kabupaten Belu.
Dengan raihan suara tertinggi itu, maka Demokrat didapuk menduduki kursi Ketua DPRD Belu.

Pasca penetapan caleg terpilih nanti, maka dengan sendirinya akan diikuti dengan pengusulan Ketua DPRD Belu Periode 2019-2024 mendatang oleh Partai Demokrat Belu. Partai berlambang mercy itu, memperoleh empat kursi di DPRD Belu periode mendatang.
Empat kursi itu diperoleh pada tiga dapil dari empat dapil yang ada. Mereka antara lain, A.K.K. Jumadi Manek dapil Belu I, Frans X. Saka dan Jeremias Manek Seran Jr dapil Belu III. Sedangkan dapil Belu IV bakal diisi Mauk Martinus atau Kristo Rin Duka yang memperoleh suara yang sama dan menunggu penetapan KPU Belu.

Dari empat caleg terpilih itu, semuanya berpeluang memimpin lembaga terhormat DPRD Belu.
A.K.K. Jumadi Manek caleg terpilih dapil Belu I, saat ini menjabat sebagai Ketua PAC Partai Demokrat Atambua Selatan. Mady Manek sapaan karibnya merupakan lulusan pasca sarjana Magister Manejemen dengan gelar MM dengan usia yang masih belia. Pada kepengurusan partai, Mady Manek boleh dibilang pendatang baru. Namun dengan hasil pemilu yang ada, patut diperhitungkan.

Baca Juga :   Demokrat Belu Gelar Pendidikan Empat Pilar Kebangsaan untuk Kader dan Simpatisan

Caleg terpilih Dapil Belu III, Frans X. Saka. Caleg ini memperoleh suara tertinggi di internal caleg Demokrat di Dapil Belu III. Dengan perolehan suara itu, jadi pertimbangan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Belu. Apin Saka juga merupakan pendatang baru dan hanya menjadi anggota di Partai Demokrat. Akan tetapi kader tersebut telah menorehkan hasil positif bagi partai.

Selanjutnya ada Jeremias Manek Seran Jr. Dia terpilih dari Dapil Belu III, karena Demokrat memperoleh dua kursi. Manek Folo panggilannya, kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Belu. Dipartai, dia menjabat sebagai Sekretaris DPC Belu. Melihat jabatan yang ada, tentunya sangat berpeluang untuk dipecaya menjadi orang nomor satu di DPRD Belu.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top